ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 12:50 WIB

Pemesan DP Rp 0 Punya Porsche-Harley, Anies: Yang Ikut Sesuai Kriteria

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Anies Baswedan (Fida/detikcom) Foto: Anies Baswedan (Fida/detikcom)
Jakarta - Proses seleksi administrasi untuk rumah uang muka atau down payment (DP) Rp 0 rampung. Namun ada hal yang mencengangkan, pendaftar yang gagal proses seleksi diketahui memiliki kendaraan mewah.

Menanggapi itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara. Mulanya, dia mengatakan, program rumah DP Rp 0 berjalan dengan baik.

"Jadi alhamdulillah program berjalan sesuai rencana, bagi masyarakat yang berminat bagi lihat langsung ke website kita atau langsung ke kantor, baik dinas perumahan baik kantor walikota untuk informasi detil," kata dia di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (24/7/2019).

Kemudian, dia mengatakan program ini akan terus dikembangkan. Dia juga memastikan, pihak yang menerima program ini sesuai kriteria.

"Program ini akan terus kita kembangkan, prosesnya ada untuk memastikan yang ikut program ini sesuai kriteria yang ada. Cukup," terangnya.


Berkaitan sosialisasi, Anies menyampaikan sudah dilakukan. Dalam sosialisasi, juga telah disampaikan kriteria-kriteria orang yang berhak menerima rumah DP Rp 0.

"Sudah disampaikan sosialisasi sesuai kriteria yang ada. Ada semua tercatat di situ, Anda lihat aja di dalam persyaratan minimal maksimal dan lain-lain," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan mengatakan, pendaftar yang gagal lolos seleksi diketahui memiliki kendaraan mewah.

"Mengenai seleksi itu, bisa saya tambahkan bahwa dari data yang kita cek BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) itu ternyata cukup banyak juga, ada pendaftar juga yang memiliki kendaraan seperti Alphard, kemudian teridentifikasi memiliki kendaraan Porsche warna merah, kemudian Porsche Boxster. Kemudian ada juga yang memiliki motor Harley-Davidson. Jadi itu faktanya, itu yang termasuk tidak lolos seleksi," ucap Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan, di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (24/7/2019).



Simak Video "Pemesan DP Rp 0 Punya Harley, Anies Pastikan Sesuai Kriteria"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com