Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jul 2019 13:50 WIB

PNS, TNI, dan Polri Bisa Beli Rumah DP 0%, Cek Syaratnya!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jakarta - Untuk mendorong program satu juta rumah, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) meningkatkan fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) untuk para abdi negara, yakni dengan memberikan fasilitas uang muka nol persen.

Direktur Utama BTN Maryono menjelaskan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para aparatur sipil negara (ASN), perseroan memberikan kemudahan dengan memfasilitasi kredit rumah tanpa uang muka.

"Khusus untuk pegawai negeri atau aparatur sipil negara, anggota TNI dan Polri kami sediakan fasilitas uang muka 0%," kata Maryono di Jakarta Convention Center, Sabtu (27/7/2019).

Apa saja syaratnya?

Dia mengungkapkan, syarat dan ketentuan berlaku untuk fasilitas ini. Jadi yang bisa mendapatkan rumah tanpa uang muka adalah PNS, TNI dan Polri yang pembayaran gajinya melalui BTN.

"Jadi kalau payroll-nya di BTN, PNS sampai TNI bisa ajukan kredit rumah DP 0%," ujar Maryono.



Dia mengungkapkan untuk fasilitas ini, BTN merangkul pengembang agar bisa memberikan promo menarik. Selain DP 0% ada juga KPR non subsidi yang memberikan subsidi bunga 2% fixed 1 tahun.

Maryono menjelaskan program ini akan mampu mendongkrak penjualan rumah hingga melebihi target pemerintah satu juta unit.

BTN juga menawarkan tenor KPR maksimal hingga 30 tahun. Sementara, tenor Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ditawarkan sampai dengan maksimal 20 tahun. Promo yang menarik juga ditawarkan bagi segmen menengah ke bawah yang berminat untuk memiliki rumah subsidi. Gimmick marketing yang ditawarkan antara lain terbebas dari biaya administrasi, biaya provisi jika mengajukan fasilitas KPR BTN subsidi selama pameran berlangsung.

Para calon nasabah juga diberikan kemudahan untuk mendapatkan fasilitas KPR meskipun berusia 18 tahun. Syaratnya, calon debitur muda ini sudah bekerja selama minimal 1 tahun dengan pendapatan tetap dan payroll di Bank BTN. Persyaratan lain yakni instansi tempatnya bekerja sudah menjalin perjanjian kerjasama dengan Bank BTN. Sehingga, nasabah dapat mendapatkan rekomendasi dari perusahaannya untuk mengajukan KPR ke Bank BTN.

"Kami membuka diri ke seluruh lapisan masyarakat dengan produk KPR yang diracik sesuai dengan kemampuan masyarakat, termasuk para milenial melalui KPR Gaess yang sudah diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu," kata Maryono.



Simak Video "Pemesan DP Rp 0 Punya Harley, Anies Pastikan Sesuai Kriteria"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com