Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jul 2019 14:40 WIB

Hotel Dekat Tangkuban Perahu Penuh Hingga Akhir Pekan

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Yudha Maulana Foto: Yudha Maulana
Jakarta - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) wilayah Jawa Barat (Jabar) menyebut tingkat keterisian atau okupansi kamar hotel di sekitaran Gunung Tangkuban Perahu hingga akhir pekan masih tetap penuh.

Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar mengatakan tingkat keramaian restoran di sekitaran Gunung Tangkuban Perahu pun masih ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

"Nggak ada cancel, kita pantau terus itu. Kan warning sudah ada sejak 14 Juli lalu akan seperti ini," kata Herman saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

Herman menjelaskan, berdasarkan data PHRI wilayah Jabar rata-rata okupansi kamar hotel radius 1 kilometer (km) dari Gunung Tangkuban Perahu sebesar 90-100%.



Adapun, kata dikatakan Herman, batas aman yang ditetapkan sejauh 500 meter dari Gunung Tangkuban Perahu.

"Data tadi malam sampai akhir weekend tingkat keterisian 90-100% yang 1 km, karena lokasi hotel jauh dari lokasi. Tidak ada pembatalan saya cek tadi," jelas dia.

Bahkan, lanjut Herman, kejadian erupsi yang terjadi pada kemarin sore tidak memberikan dampak signifikan terhadap kegiatan perhotelan dan restoran di wilayah sekitar.

"Kalau hotel dan restoran tadi malam normal, dan untuk malam ini tidak ada pembatalan. Hujan debu kan sebentar saja hanya kemarin saja," ungkap dia.



Hotel Dekat Tangkuban Perahu Penuh Hingga Akhir Pekan


Simak Video "Gunung Tangkuban Parahu Erupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com