Orang Kaya Jangan Daftar Rumah DP Rp 0, Itu Hak yang Lain!

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Minggu, 28 Jul 2019 17:28 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Warga DKI Jakarta dari golongan orang kaya raya diimbau tak mendaftar rumah DP Rp 0. Sebab, rumah ini diperuntukkan kepada warga yang belum punya rumah.

Sebagaimana diketahui, pada rumah DP Rp 0 ada pendaftar yang memiliki kendaraan mewah seperti Porsche dan Harley Davidson.

"Kita tentu mengimbau masyarakat bahwa ada program yang sasar masyarakat berpenghasilan rendah yang belum punya rumah, yang tidak masuk kategori itu ya kita imbau jangan ikut daftar," kata Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan kepada detikFinane, Sabtu lalu (27/7/2019).


Menurutnya, jika orang tersebut ikut mendaftar akan menjadi beban. Sebab, pihaknya harus melakukan pengecekan.

"Karena kalau ikut daftar merepotkan kita harus ngecek-ngecek segala macam. Kalau ketahuan juga membebani administrasi kita. Tapi proses tetap, kita verifikasi pada data kami," jelasnya.

"Tentu saja kembali ke masyarakat kesadarannya, kita minta, kita imbau supaya memahami dan tidak mengambil hak orang lain," imbuhnya.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, program rumah DP Rp 0 akan terus dikembangkan. Anies bilang, yang bisa mengikuti program ini ialah mereka yang memenuhi kriteria.

"Program ini akan terus kita kembangkan, prosesnya ada untuk memastikan yang ikut program ini sesuai kriteria yang ada," kata Anies di Hotel Sahid Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Simak Video "Perhatikan Ini Sebelum Pilih Jenis Investasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)