Proses Kredit Sudah Mulai, Rumah DP Rp 0 Ditempati Akhir Agustus

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 29 Jul 2019 07:45 WIB
Proses Kredit Sudah Mulai, Rumah DP Rp 0 Ditempati Akhir Agustus
Foto: Agung Pambudhy

Setelah verifikasi, warga DKI Jakarta akan menjalani proses kredit bank. Proses kredit ini seperti halnya kredit pemilikan rumah (KPR) pada umumnya.

Untuk melihat lolos tidaknya verifikasi data bisa dilihat di laman resmi samawa.jakarta.go.id. Warga DKI yang lolos tidak dipublikasi namanya, tapi berupa nomor registrasi yang telah didapatkan sebelumnya.

"Di samawa nomor registrasinya ada 1.790. Kalau nomor register ada, kalau nama-namanya nggak bisa, masa kita publish. Kita nomornya registernya lulus atau nggak kelihatan di situ," kata Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan kepada detikFinance.

Dia mengatakan, warga yang lolos sebenarnya juga mendapat pemberitahuan resmi melalui surat elektronik atau email.

"Kemudian kita kirim email, kita kirim surat juga lewat pos. Itulah yang datang 1.790, silahkan datang hari apa," ujarnya.

Hal itu juga tertulis di laman samawa sebagai berikut:

Semua pemohon yang lolos seleksi mendapatkan undangan melalui surat dan email sesuai alamat dalam permohonan dari Unit Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi DKI Jakarta.

Bukti Email atau tanda registrasi atau surat pemberitahuan yang sudah diterima wajib dibawa saat Konfirmasi Peminatan.

Untuk memudahkan proses layanan dan menghindari penumpukan pemohon diharapkan mengkonfirmasi jadwal kehadiran ke UFPRS melalaui nomor telepon 021-34833711 atau email pendaftarandp0rupiah@jakarta.go.id
.