Warga DKI Mulai Urus Kredit Rumah DP Rp 0 Gagasan Anies

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 30 Jul 2019 07:01 WIB
2.

220 Warga DKI Urus Kredit di Hari Pertama

Warga DKI Mulai Urus Kredit Rumah DP Rp 0 Gagasan Anies
Foto: Warga Antusias Daftar Kredit Rumah DP Rp 0

Proses kredit rumah DP Rp 0 seperti halnya kredit pemilikan rumah (KPR) pada umumnya. Sehingga, mereka bisa saja tidak lolos berdasarkan analis bank.

Lebih lanjut, mengutip Instagram @dkijakarta yakni akun resmi humas Pemprov DKI Jakarta, tercatat sebanyak 220 warga lolos verifikasi mengurus kredit di hari pertama atau Sabtu lalu. Dalam laman tersebut disebut, proses kredit tidak butuh lama hanya 20-30 menit.

Jika proses pengajuan kreditnya disetujui, para peserta diharapkan sudah bisa melakukan akad kredit pada pertengahan atau akhir Agustus 2019.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Fasilitasi Pemilikan Rumah Sejahtera, Dzikran Kurniawan mengatakan, layanan kredit tidak dibatasi kuotanya. Namun, dia mengimbau agar melakukan konfirmasi sebelum mengurus kredit.

"Untuk kehadiran peserta yang diundang tidak dibatasi, sesuai keluangan waktu masing-masing sampai dengan tanggal 4 Agustus. Dalam surat kami mengimbau untuk dapat mengkonfirmasikan hari kehadirannya agar pelayanan dapat optimal," katanya kepada detikFinance, Senin (29/7/2019).