Sudah Ada Akses TransJakarta ke Rumah DP Rp 0 Anies

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 30 Jul 2019 14:14 WIB
Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta - Akses menuju lokasi rumah DP 0 yang dicanangkan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan yang berlokasi di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur dapat menggunakan angkutan umum, minitrans, feeder dari busway TransJakarta.

Minitrans koridor 7P ini melayani rute Pondok Kelapa Village (kini berganti menjadi Nuansa Pondok Kelapa), menuju BKN (Badan Kepegawaian Negara), Cawang, Jakarta Timur.

Layanan bus minitrans sudah tersedia dari pukul 05.00 WIB dan pemberangkatan terakhir pukul 21.00 WIB.


Minitrans ini berjalan setiap 15 menit. Tarif yang dipatok sama dengan metrotrans, yaitu Rp 3.500.

Meski begitu, sebagian besar pemohon rumah DP 0 yang hari ini datang untuk pengajuan kredit datang menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor. Pasalnya, belum banyak yang mengetahui adanya layanan minitrans ini.

"Saya tadi lihat ada bus TransJakarta. Baru tahu saya. Aksesnya lumayan ya. Tapi tadi saya pakai sepeda motor datang ke sini, dari Johar Baru. Sekitar satu jam ke sini," tutur Santoso, warga Jakarta yang baru selesai mengajukan permohonan kredit rumah DP 0 ketika ditemui detikFinance, Selasa (30/7/2019).


Kemudian, ada juga Dedi Suhada yang baru saja menyelesaikan permohonan pengajuan kreditnya. Dedi yang bertempat tinggal di Depok, Jawa Barat mengendarai sepeda motor ke kawasan Pondok Kelapa. Meski begitu, menurutnya dengan ada minitrans maka akses ke rumah DP 0 ini cukup bagus.

"(Dengan ada minitrans) aksesnya bagus sih. Tapi saya tadi ke sini naik motor saja, satu jam lah dari Depok," kata Dedi.

Simak Video "Kecelakaan Berulang Bikin Direksi TransJakarta Dievaluasi"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/zlf)