Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 09 Agu 2019 16:26 WIB

Anies Buka Lagi Pendaftaran Beli Rumah DP Rp 0, Ayo Serbu!

Trio Hamdani - detikFinance
Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa/Foto: Agung Pambudhy Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa/Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa pendaftaran kepemilikan rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur kembali dibuka. Pembukaan sudah dimulai hingga 13 Agustus.

Melalui akun Facebook-nya, Anies menyampaikan, pendaftaran gelombang kedua resmi dibuka karena minat dan antusias masyarakat tinggi terhadap program DP 0 Rupiah Solusi Rumah Warga (Samawa).

"Kamu bisa Iangsung mengajukannya ke Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa Jakarta. Batas waktunya hanya sampai 13 Agustus 2019," demikian pengumuman yang disampaikan Anies, ditulis detikFinance Jumat (9/8/2019).


Jangan berkecil hati bila tak sempat ke lokasi rusunami tersebut. Peserta bisa mendaftar di lanjutan program ini dengan Iangsung datang ke Kantor Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Privinsi DKI Jakarta, Kompleks Dinas teknis Jatibaru, JI. Taman Jatibaru No 1, Jakarta Pusat.

Pada tahap pertama yang telah dibuka, jumlah pendaftar yang masuk sekitar 2.500. Dari situ, tersaring sampai 899 orang. Sebanyak 899 ini nantinya akan direkomendasikan ke Bank DKI untuk diproses kredit.


Sebelumnya banyaknya pendaftar yang tak lolos karena sejumlah sebab, antara lain, ternyata bukan warga Jakarta, sudah meninggal, atau sudah pindah dari Jakarta. Kemudian, jumlah anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut tak memenuhi kriteria yang cocok dengan hunian yang dipilih, misalnya jumlah anggota keluarga terlalu banyak untuk menempati unit.

Simak Video "Pemesan DP Rp 0 Punya Harley, Anies Pastikan Sesuai Kriteria"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed