Duet Maut Hary Tanoe dan Trump Bernilai Rp 23 Triliun

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 13 Agu 2019 12:47 WIB
Foto: dok. Tim HT
Jakarta - Kerja sama antara MNC Group dan Trump Organization telah memasuki tahapan baru. Mereka telah melakukan pra peluncuran Trump Residences di dua kawasan megah milik MNC di Lido, Bogor dan Tanah Lot, Bali.

"Trump Jr ke sini tiba kemarin pagi. Saya menyambut kedatangan dia untuk melakukan pra peluncuran di dua proyek ini," kata Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

MNC Group sendiri saat ini tengah mengembangkan dua wilayah destinasi hiburan MNC Lido City dan MNC Bali Resort. Total nilai investasinya mencapai US$ 1,7 miliar atau setara Rp 23 triliun (kurs Rp 14.300).

"US$ 1,7 miliar itu untuk seluruh proyek ini. Dananya akan diambil dari kas perusahaan. Kalaupun butuh kami akan pakai dari bank lokal," ucap Hary Tanoe.


Trump Residences Lido sendiri akan dikembangkan di area seluas 350 hektar (ha). Kawasan itu akan berada di dalam MNC Lido City yang memiliki total luas lahan 3.000 ha.

Sementara di Bali, Trump Residences akan di bandung di atas lahan seluas 102 hektar. Nantinya akan berisi 224 unit kondominium mewah dan 144 unit vila mewah.

Trump Jr menambahkan pihaknya mengaku tertarik diajak bekerjasama dengan MNC Group lantaran melihat potensi yang cukup besar di Indonesia. Apalagi saat ini pemerintah Indonesia tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

"Indonesia ini sangat hebat, lihat populasinya. Saya melihat banyak pengembangan untuk dunia usaha. Saya pikir itu peluang untuk bisnis properti," ucapnya.



Simak Video "Microsoft Dikabarkan Akan Beli TikTok, Donald Trump Keukeuh Blokir"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)