Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 13:19 WIB

Ada Rumah Rp 200 Jutaan di Pameran Ini, Cocok Buat Milenial

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Pameran Rumah/Trio Hamdani-detikFinance Foto: Pameran Rumah/Trio Hamdani-detikFinance
Jakarta - Perum Perumnas (Perumnas) menggelar pameran hunian murah dengan tawaran menarik. Pengembang perumahan milik negara ini menawarkan hunian mulai dari Rp 280 juta, cocok buat generasi milenial.

"Daya beli kita lihat sekarang gajinya Rp 4-8 juta. Itu memang untuk menyasar generasi muda yang mungkin baru bekerja di tahun-tahun pertama, setelah mereka menyelesaikan pendidikannya," kata Direktur Pemasaran Perum Perumnas Anna Kunti Pratiwi di Central Park Mall, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Pihaknya menyelenggarakan pameran perumahan yang digelar mulai hari ini hingga 25 Agustus 2019 di Terra Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Dia mengatakan pihaknya menawarkan rumah dengan harga rata-rata Rp 500 jutaan.

"Kalau harga untuk produk kami berkisar antara Rp 280 juta sampai Rp 800-900 jutaan karena luasnya, tapi rata-rata sekitar Rp 500-600 jutaan. Tapi jangan lupa masih ada yang Rp 280 jutaan," kata dia.



Tak hanya itu, masing-masing hunian yang dikembangkan oleh BUMN pengembang perumahan ini, sebagian diperuntukkan bagi kalangan kelas menengah ke bawah melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Anna mengatakan, dari tiap proyek hunian yang dikembangkan, 25% unitnya untuk FLPP. Tentu harganya berbeda dibandingkan yang komersial.

"Di setiap produk pengembangan Perumnas ada subsidinya. Sudah disampaikan Pak Bambang (Dirut Perum Perumnas) ada 20-25% dari tiap proyek yang dikembangkan Perumnas adalah produk subsidi, FLPP," jelasnya.

Melalui skema FLPP, dia menambahkan rumah tapak dijual tak lebih dari Rp 140 juta dan untuk rumah vertikal tak lebih dari Rp 250 juta.

Simak Video "Cari Rumah Murah? Yuk, Kunjungi Pameran Properti di JCC"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com