Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 17:11 WIB

Kontraktor Tak Sabar Dapat Kepastian Lokasi Ibu Kota Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Para perusahaan kontraktor sudah tak sabar menunggu informasi lebih lanjut terkait rencana pemerintah untuk memindahkan ibu kota. Sebab informasi itu penting untuk menentukan strategi perusahaan.

Salah satu yang menantikan adalah kontraktor plat merah, PT PP Tbk. Perusahaan masih mencari tahu informasi format pemindahan ibu kota.

"Sekarang kita ini sedang mencari tahu format pemindahan ibu kota," kata Direktur Utama PTPP Lukman Hidayat di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (20/8/2019).



Informasi yang diharapkan seperti lokasi yang jelas, timeline pembangunan ibu kota baru hingga mekanismenya. Sebab untuk lokasi saja pemerintah hanya menyebut akan memindahkan ibu kota di pulau Kalimantan.

"Walaupun kita mendapatkan informasi belum tentu benar, kita sedang mencari tahu dan workshop internal untuk mendapat format seperti apa," tambahnya.

Pihaknya sudah melakukan workshop terkait rencana pemindahan ibu kota. Namun perusahaan belum menyiapkan strategi termasuk anggaran.

"Sekarang belum, kalau 2020 jalan, kita lihat nanti sampai bulan Oktober seperti apa. Harapannya September sudah ada kejelasan. Kami sedang mencari info yang lebih A1," tutupnya.



Simak Video " ASN di Ibu Kota Baru Harus Mempunyai Kompetensi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com