Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 24 Agu 2019 13:30 WIB

Mulai Dibangun CT, The Trans Icon Surabaya Tawarkan Fasilitas Ini

Amir Baihaqi - detikFinance
Foto: Amir Baihaqi Foto: Amir Baihaqi
Jakarta - PT Trans Properti Indonesia mengadakan upper structure ceremony sebagai tanda mulai dibangunnya pondasi di proyek The Trans Icon, Surabaya. Pembangunan akan dilakukan oleh PT Total Bangun Persada selaku kontraktor.

Hadir dalam acara itu, Founder CT Corp Chairul Tanjung, Chief Executive Officer Trans Properti Indonesia Chairal Tanjung, Presiden Direktur Trans Properti Indonesia Wibowo Iman dan Presiden Direktur PT Total Bangun Persada Janti Komadjaja. Turut serta juga perwakilan tokoh masyarakat Surabaya M Nuh serta para user dan calon user undangan.


Presiden Direktur Trans Properti Indonesia Wibowo Iman mengatakan pembangunan upper structure proyek Trans Icon merupakan tahap pembangunan menuju ke atas. Pengerjaan tahap itu dilakukan setelah diselesaikan pembangunan pondasi untuk tiang penahan tanah.

"Pembangunan upper structure, artinya mulai dibangun bangunan menuju ke atas di mana sebelumnya kita telah menyelesaikan pondasi yaitu bore pondasi banyak yang hampir 1700 tiang pondasi yang sudah selesai," kata Wibowo dalam sambutannya, Sabtu (24/8/2019).

Wibowo melanjutkan, Trans Icon juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain Trans Icon mall, wahana snow world atau wahana bermain salju dan ski indoor. Ada juga hunian dan hotel bintang 6 Trans Luxury Hotel dengan beragam fasilitas kelas dunia serta Transcape Terrace lengkap dengan kafe, restoran, aneka toko hingga hiburan live music.

"Bangunan sekitar 32 lantai difasilitasi dengan berbagai fasilitas spektakuler yang mungkin belum ada di Surabaya yang kita bangun. Salah satunya Trans Snow World yang sudah kita lakukan di Bekasi dan sukses besar itu kita ulangi di Surabaya," terang Wibowo.

"Kita juga membangun mal seluas 30.000 m, kita juga membangun apartemen lebih kurang 1400 unit dan berikutnya ada unit Trans Hotel Apartemen itu lebih kurang 270 kamar. Kemudian ada satu apartemen dengan nama Trans Hotel Apartemen lebih kurang 160 unit," tambah Wibowo.


Dikatakan Wibowo, pembangunan akan dilaksanakan pada awal 2021 dan tuntas pada pertengahan tahun.

"Insyaallah untuk topping off untuk seleuruh pembangunan diperkirakan awal 2021 sampai mid 2021 seluruhnya akan selesai sampai tuntas," terang Wibowo.

Direktur PT Total Bangun Persada Janti Komadjaja selaku kontraktor pembangunan dalam sambutannya mengucapkan syukur dan ucapan terima kasih atas kepercayaannya dalam pembangunan proyek. Ia berjanji akan menuntaskan pembangunan dengan sempurna dan terbaik.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kami yang sangat dalam kepada grup CT Corp yang telah memberikan kepercayaan demikian besar kepada kami untuk berpartisipasi untuk membangun proyek Trans Icon yang sungguh iconik di Surabaya,"

Kami dan tim kami selalu mempunyai pegangan motto yakni pride and excellent in construction bangga dan sempurna di konstruksi di mana kami selalu ingin berusaha membangun dengan sempurna sehingga nantinya para pemberi tugas dan pembeli ikut merasa bangga saat menerimanya," imbub Janti.

Upper Structure Ceremony kemudian diakhiri dengan penekanan tombol bersama dimulainya proyek. Ikut dalam penekanan tombol yakni Founder CT Chairul Tanjung bersama-sama dengan Chairal Tanjung, Janti Komadjaja, M Nuh, Wibowo Iman, dan Corporate Project Director CT Corp Edy Tidharso.

Simak Video "Transmart Pangkalpinang Diresmikan, CT: Semoga Bisa Tarik Investor Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com