Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 11:35 WIB

Kotak Kecil Juga Bisa Jadi Tempat Tidur Nyaman, Ini Buktinya

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Ahmad Masaul Khoiri Foto: Ahmad Masaul Khoiri
Jakarta - Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan penggerebekan kos-kosan 2x1 di Johar Baru, Jakarta Pusat. Walikota Jakarta Pusat didampingi Satpol PP memandang kos-kosan itu tak manusiawi hingga harus ditutup.

Hunian berbentuk kotak atau yang biasa dikenal dengan kamar kapsul sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Asal penataannya tepat, hunian sempit ini tetap manusiawi dan bisa nyaman dihuni.


Hotel Kapsul Bandara Soeta

Salah satu contohnya adalah Hotel kapsul di Bandara Soekarno Hatta. Hotel kapsul tersebut bernama Digital Airport Hotel.

Terletak di Terminal 3 - 1st floor, Domestic Arrival Area. Cara paling mudah menemukan hotel ini yaitu dengan turun ke lantai paling bawah lalu berjalan menuju arah paling kanan Terminal Tiga ini sampai menemukan pintu dengan tulisan East Lobby, dari situ langsung menuju lift naik satu lantai saja. Setelah keluar lift Anda akan melihat tulisan Digital Airport Hotel di balik eskalator.

Di hotel kapsul ini, Anda bisa memesan kamar untuk 6 jam, 9 jam dan 24 jam atau satu hari full yang tarifnya Rp 272.000. Untuk harganya biasanya di aplikasi tiket.com bisa lebih murah dibandingkan dengan membayar langsung di tempat.

Di dalam Digital Airport ini tersedia 120 kapsul dengan dua jenis kapsul yaitu Alpha dan Beta. Alpha pintu masuknya terletak di depan, Beta pintunya digeser dari samping. Hanya itu saja perbedaannya, fasilitas yang didapatkan tetap sama.

Untuk sekadar tempat beristirahat sejenak menunggu penerbangan selanjutnya. Kamarnya nyaman, harganya pun bersahabat, tempatnya juga di dalam bandara.


Bobobox Bandung

Fasilitas serupa juga bisa dijumpai di Bandung. Bobobox namanya! Pengunjung akan dibawa ke nuansa kekinian dengan beberapa fasilitas yang nggak biasa, seperti lampu warna warni yang bisa kita rubah sesuai mood kita.

Selain itu ada juga fasilitas berupa handuk dan yang terpenting adalah speaker. Jadi semua yang ada di kamar pods ini sengaja menyasar kaum milenial yang semuanya termasuk kunci menggunakan aplikasi.

Harga yang ditawarkan terbilang murah, cuma Rp 150 ribuan per malam. Ada 2 pilihan kamar yakni earth dan sky. Sesuai namanya nih, earth berada di bawah dan sky berada di atas. Jadi semacam kasur tumpuk tapi beda kamar.


Nomad Hostel Jakarta

Ada juga Nomad Hostel yang merupakan salah satu brand yang dimiliki oleh Grup Archipelago Internasional. Hostel ini berada di Jl Kemang Barat No 8, Jakarta Selatan.

Nomad Hostel memiliki 192 kapsul yang mereka sebut sebagai pod. Pod ini tersebar di 3 lantai. Sementara kamar mandinya menggunakan model sharing.

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati pengunjung di hostel ini. Seperti WiFi, portable pool, coffe shop, laundry room, dan space room. Selain itu juga banyak titik instagramable bagi yang suka berbagi di sosmed.

Simak Video "Hotel Kapsul Bagi Para Gibol di Rusia"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com