Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 08 Sep 2019 15:01 WIB

Bangun Perumahan di Maja, Ciputra Mau Bikin Kota Baru

Isabelle Carinna Dewi - detikFinance
Foto: Dok. Ciputra Grup Foto: Dok. Ciputra Grup
Jakarta - Citra Maja Raya telah meresmikan peluncuran dan pemilihan unit Cluster Canggu yang terletak di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Pengembangan kota baru tersebut menyokong program pemerintah untuk membangun 10 kota baru di Indonesia.

"Kami sebagai developer nasional dari Ciputra Grup mendukung program pemerintah tersebut melalui pembangunan Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare berupa pembangunan hunian terpadu dan terlengkap di Maja hari ini," tutur Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo di Lotte Shopping Avenue Ciputra World, Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Menurut Yance, pemerintah sejak 2015 mencanangkan pembangunan 10 kota baru di Indonesia, salah satunya adalah Maja. Melalui RPJMN 2015-2019, pemerintah ingin mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan Maja untuk menyediakan perumahan rakyat Indonesia dengan program 1 juta unit per tahun.


Layaknya kota baru, Yance melanjutkan, kawasan Citra Maja Raya diramaikan oleh CBD, pusat pembelanjaan, fasilitas pendidikan, tempat ibadah, tempat olahraga serta berbagai sarana hiburan seperti water park dan CGV Cinema yang akan dibangun mulai akhir tahun 2019.

"Di seluruh Jabodetabek, untuk pengembangan besar diatas 2.000 hektare dengan konsep TOD (Transit Oriented Development), rumahnya landed ya, dengan harga Rp 175 juta itu nggak ada yang supply, satu-satunya hanya ada di Citra Maja Raya," ujar Yance.

Perumahan di Citra Maja Raya dilengkapi dengan shuttle bus untuk transportasi warga. Selain itu, aksesnya dekat dengan KRL Maja yang terhubung dengan KRL Jabodetabek. Yance melanjutkan, MRT dan LRT secara bertahap akan tekoneksi dengan jaringan KRL Jabodetabek, sehingga mempermudah mobilitas penghuni Citra Maja Raya dan kota baru Maja.

"Dengan kami membangun Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare dengan konsep TOD, (kami) membantu pemerintah untuk meminimalkan back lock perumahan yang terjadi di Indonesia sehingga bisa berpartisipasi juga," jelasnya.



Pembangunan infrastruktur dan fasilitas Citra Maja Raya akan terus dilakukan. Sebab itu, harga perumahan Citra Maja Raya akan berpotensi naik, karena pembangunan infrastruktur dan fasilitas diiringi dengan bertambahnya populasi. Menurut Yance, hal ini umumnya akan menaikkan harga property di Citra Maja Raya.

"Harapan kami adalah kami bisa memberikan satu konsep rumah, hunian, landed house yang berkualitas bagi masyarakat di Indonesia untuk bisa memiliki hunian, yang walaupun murah tadi ya, tapi dilengkapi dengan fasilitas yang benar-benar skala kota," pungkasnya.

Menjelang akhir tahun 2019, Citra Maja Raya akan merilis cluster berikutnya, Cluster Pecatu, mulai dari Rp 180 juta. Cluster ini terletak di dekat area CBD Citra Maja Raya. Meski begitu peresmian Cluster Pecatu belum resmi diumumkan.


Tonton juga video Topreneur tentang bisnis 'kloning' di Indonesia berikit ini:

[Gambas:Video 20detik]

Rumah dengan Konsep Ala Bali Ini Dijual Mulai Rp 175 Juta, Mau?
(prf/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com