ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 22 Sep 2019 10:02 WIB

Ketemu Jokowi, Pengembang Tagih Program Rumah PNS

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta - Pengusaha properti yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI) menagih janji penerintah. Janji itu terkait penyediaan perumahan untuk PNS, TNI dan Polri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Real Estat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida mengatakan para pengembang sudah siap membantu pemerintah merealisasikan janjinya itu.

"Kami mengingatkan katanya dulu kan ada Pilpres, takutnya mau merangkul suara. Sekarang kan Pilpres sudah selesai, ya tolong dijalani," tuturnya dalam keterangan tertulis, Minggu (22/9/2019).


Menurutnya, untuk merealisasikan hal itu pemerintah tidak perlu repot-repot untuk memberikan subsidi. Dalam merealisasikannya cukup dengan membebaskan PPN.

"Cukup bebas PPN, tidak perlu ada anggaran khusus. Kita enggak mau membebani anggaran negara lagi," kata dia yang juga calon ketua umum DPP REI periode 2019-2022.


Permintaan itu sebelumnya sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Jokowi pun meminta agar segera dibangun 945 ribu unit rumah bagi ASN, 275 ribu unit bagi prajurit TNI, dan 360 ribu unit bagi Anggota Polri dengan skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Simak Video "Aksi Erick Thohir Benahi BUMN, Rekrut Ahok hingga Chandra Hamzah"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/toy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com