Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 25 Sep 2019 11:00 WIB

Menteri ATR Buka Pameran Rumah Rp 135 Jutaan di JCC

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Perusahaan-perusahaan properti turut serta dalam acara Indonesia International Property Expo. Mereka akan menawarkan berbagai produknya dalam gelaran pameran ini.

Beberapa menteri pun akan hadir untuk meresmikan pembukaan pameran yang sudah diadakan sejak 21 September lalu. Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Sofyan Djalil hadir dalam pembukaan pameran ini.

Dalam sambutannya, Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa sejak 2010 sudah banyak disediakan program bantuan untuk rumah murah.

"Begitu strategisnya properti sehingga pemerintah berkewajiban menggenjot program perumahan. Sejak 2010 telah berjalan banyak program subsidi bantuan bunga, DP murah, untuk memberikan fasilitas perumahan di berbagai provinsi," ungkap Dirjen Bina Konstruksi PUPR Syarif Burhanuddin, di JCC Senayan, Rabu (25/9/2019).


Sofyan dalam kesempatan yang sama, pun menambahkan pihaknya pun berupaya untuk memudahkan izin dan regulasi pertanahan untuk membantu industri properti.

"Pemerintah sadar kalau mau majukan pertumbuhan tumbuh cepat maka kita harus lakukan reformasi, dan pemerintah sedang siapkan paket reformasi yang akan jadi game changer," kata Sofyan.

"IMB kemarin misalnya yang masih wacana, saya yakin kita akan memudahkan semuanya," tambahnya.


Setidaknya ada sekitar 1.000 proyek properti hadir dari 200 pengembang dalam pameran akbar yang akan berlangsung hingga hari Minggu nanti (29/9/2019). Rumah-rumah yang ditawarkan mulai dari harga Rp 135 jutaan.

Pameran properti IIPEX 2019 ini diselenggarakan oleh Realestat Indonesia (REI) bersama dengan Dyandra Promosindo dan Rumah.com. Pameran ini juga dilakukan bersamaan di 3 kota besar, Medan, Surabaya, dan Denpasar.

Simak Video "Investasi Properti Diprediksi Jadi Bisnis Terlaris 2020 "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com