Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 26 Sep 2019 17:10 WIB

Ciputra Group Rancang Hunian Hijau untuk Kaum Milenial

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Foto: Ciputra Residence Foto: Ciputra Residence
Jakarta - Salah satu developer di Indonesia yang telah berhasil mengembangkan banyak proyek properti dalam skala besar, yakni Ciputra Group tengah merancang hunian hijau yang berkelas. Hunian ini dibangun untuk mendukung gaya hidup kalangan milenial bernama Citra Garden Puri (CGP) di Jakarta Barat.

Marketing Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan Citra Garden Puri merupakan sebuah kawasan perumahan yang menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan utama milenial, baik sebagai tempat tinggal, maupun juga sebagai produk investasi karena potensinya yang sangat tinggi.

"Citra Garden Puri ini di bangun di area Jakarta Barat, tepatnya di Puri Semanan, sebuah kawasan yang sedang berkembang menjadi lokasi strategis untuk di huni maupun tempat investasi properti," ujar Yance di Marketing Gallery CGP, di Jakarta Kamis (26/9/2019).


Yance mengungkapkan konsep hunian Citra Garden Puri ini menjadi proyek pertama Ciputra yang mengusung konsep service residence. Hal ini dilakukannya untuk mendukung privasi dan keyamanan penghuni layaknya sebuah apartemen mewah yang menjadi impian para milenial.

"Service residence itu mirip service apartemen, jadi fasilitas yang ada di apartemen kita landed, dan kami tambah dengan value tambahan yang lebih besar lagi di kawasan ini," terangnya.

Terdapat lima service residence yang akan menunjang atau membantu memudakan berbagai aktivitas penghuni. Di antaranya, Concierge, House Keeping, Handyman, Self Storage dan Laundry Rooom.

Selain itu berbagai fasilitas lainnya akan melengkapi kebutuhan gaya hidup sehat milenial seperti sarana olahraga, Jogging Track, Bicycle Track, Greenbelt, Children Play Ground hingga Club House Swimming Pool, Gym Area, dan Lounge Area.

Adapun untuk menunjang pekerjaan dengan suasana hangat ala milenial, tersedia juga Co Working Space yang akan meningkatkan produktivitas harian penghuni.

CGP terletak di lokasi yang sangat strategis, dekat dengan jalan tol Jakarta Merak (pintu Toll Karang tengah). Di kawasan ini banyak dibangun proyek perumahan, seperti; Green Lake City, Green Puri, Green Village, The Riviera, dll. dekat dengan Mall Puri Indah, Lippo Mall Puri, Alam Sutera, Rumah Sakit Puri Indah.

CGP memiliki Akses dekat JORR1 Bandara Soekarno Hatta - PIK-Puri Indah) dan JORR2 yang sedang dibangun Bandara Soekarno Hatta, Alam Sutera dan BSD Serpong. Sehingga perumahan ini memiliki akses yang sangat mudah, bisa dicapai dari berbagai arah.


Project General Manager Doni Priambodo mengatakan CGP hadir dengan konsep desain barn house atau dikenal dengan rumah lumbung peninggalan sejarah dari budaya Amerika. Estetika klasik dengan daya tarik desain yang abadi membuat desain ini menjadi daya tarik tersendiri bagi milenial.

"High-ceiling dan panoramic view ini memberikan kesan ruang luar yang menyatu dengan ruang dalam. Sehingga dapat memberikan kesan 'homey dan spacious' sehingga membuat pemilik rumah yang tinggal di dalamnya merasa nyaman," terangnya.

Terdapat lima cluster dengan 687 unit seperti Cluster Alma, Brio, Casco, Denza dan Townhouse. Rencananya empat cluster akan di luncurkan secara resmi pada 2 Oktober 2019 mendatang. Sementara untuk Cluster Townhouse akan di rilis pada tahun selanjutnya. Hingga hari ini tercatat sudah 1200 pendaftar yang sudah melakukan down payment dan mendaftar untuk memiliki hunian asri yang pas untuk milenial.

Simak Video "Pentas Musikal ‘West End’ Siap Tampil Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com