Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 01 Okt 2019 12:24 WIB

Waduh! Menteri PUPR Sebut Tak Ada Mall di Ibu Kota Baru

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Kementerian PUPR Foto: Kementerian PUPR
Jakarta -
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan bisa jadi di ibu kota baru pusat perbelanjaan besar tidak lagi dibangun. Menurutnya hal itu merupakan ciri-ciri kotanya anak muda.
Memang menurut Basuki ibu kota baru nantinya akan dirancang untuk ditinggali anak muda. Otomatis tata kotanya pun harus cocok dengan anak muda.
"Ibu kota ini, bukan untuk kami (generasi tua). Misalnya masih apakah masih perlu Plaza Senayan di sana, apa masih perlu mall-mall itu," kata Basuki usai hadiri acara wisuda Universitas Pancasila, Selasa (1/10/2019).
Pasalnya, mall saja sekarang sudah mulai tutup karena kemajuan teknologi. Untuk itu dia meminta bagi yang mau ikut Sayembara Desain Ibu Kota Baru harus memperhatikan hal tersebut.
"Sekarang mall sudah pada tutup misalnya, karena dengan adanya teknologi itu sudah enggak perlu. Nah ini kotanya harus didesain seperti itu, yang tahu mustinya anda-anda itu (generasi muda) kebutuhan ke depan untuk milenial itu apa sih," jelas Basuki.
Basuki juga bercerita dirinya akan terbang ke Kalimantan Timur untuk me-launching program Sayembara Ibu Kota Baru.
"Kebetulan besok saya akan ke sana, ada diskusi dengan Pemred, sekarang sudah pada ke sana. Nah besok saya dengan Menteri Perhubungan akan ke sana, kita akan launching untuk sayembara," kata Basuki.


Waduh! Menteri PUPR Sebut Tak Ada Mall di Ibu Kota Baru




Simak Video "Seberapa Urgensinya Ibu Kota Dipindah?"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com