Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 17 Okt 2019 17:45 WIB

Dekat LRT, Hunian di Cakung Ini Dijual Mulai Rp 1,5 M

Angga Laraspati - detikFinance
Foto: Angga Laraspati/detikcom Foto: Angga Laraspati/detikcom
Jakarta - Permintaan untuk rumah tapak masih akan terus meningkat seiring kebutuhan masyarakat. Mulai dari alasan untuk tempat tinggal bahkan hanya untuk investasi semata.

Berbagai daerah di Jakarta sudah mulai menunjukkan peluang investasi yang mulai berkembang. Jakarta Timur jadi salah satu pengembangan ekonomi dan pembangunan di Jakarta.

Lewat pembangunan tol Cikampek Elevated, LRT, Transjakarta, Tol Bekasi - Kampung Melayu, kali ini terdapat pembangunan tol Cakung - Sunter - Semanan akan segera dibangun dan sekarang sudah berada di tahap pembangunan.

Melihat peluang tersebut Keppel Land berkolaborasi dengan Metland mengumumkan fase 1 peluncuran perumahan Wisteria, sebuah hunian di Cakung, Jakarta Timur. Mereka akan menyediakan 381 unit rumah, dimana 141 unit akan dijual pada Fase 1.

Head of Residential Keppel Land, Supardi Ang menjelaskan bahwa ini adalah kolaborasi kedua antara Keppel Land dengan Metland.

"Ini merupakan kolaborasi kedua kami, setelah sebelumnya sukses di kolaborasi pertama yang terletak di daerah Jakarta Barat demgan nama The Riviera," ujar Supardi Ang kepada detikcom, Kamis (17/10/2019).

Sementara itu Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nitik Hening menambahkan bahwa daerah Jakarta Timur telah menunjukkan peluang pertumbuhan investasi yang telah meningkat.

"Kebetulan ini ada lintas tol baru yang berada dekat sekali dengan proyek kami ini, ada LRT, dan nantinya akan ada juga MRT yang melintas di proyek ini. Nah ini berarti kan ada pertumbuhan baru, menurut kami nanti ini akan menjadi daerah yang pertumbuhannya meningkat," jelasnya.

Mega proyek senilai Rp 1,5 T ini terletak secara strategis di atas tanah seluas 7 hektar yang berdekatan dengan fasilitas komersial seperti IKEA, AEON Cakung, Sekolah, dan juga rumah sakit ternama.

Wisteria menawarkan 3 tipe rumah dengan harga mulai Rp 1,5 M. Perumahan ini juga ideal untuk pasangan dan keluarga muda yang mencari rumah pertama mereka atau mereka yang sudah memiliki rumah, namun ingin mengupgrade ke rumah yang lebih baik.

Wisteria juga memiliki lokasi yang strategis terletak di segitiga emas, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan juga Bekasi.

Fitur yang ditampilkan setiap unit adalah loteng serba guna yang dapat dengan mudah dikonfigurasi ulang untuk berbagai penggunaan.

Selain itu terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati oleh penghuni Wisteria sendiri mulai dari clubhouse mewah yang dilengkapi gym, kolam renang. Lalu ada halaman piknik yang luas, taman bermain anak-anak, ruang serbaguna, serta sebuah taman sepanjang 260 meter.

Setiap unit rumah juga dilengkapi dengan sistem kunci digital yang diberikan kepada setiap penghuninya, sehingga keamanan terjamin karena hanya penghuni saja yang dapat masuk ke dalam rumahnya.

Ada juga kamera CCTV dan juga sistem alarm darurat yang terhubung langsung dengan ke pos keamanan yang dijaga sepanjang waktu.

Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Nitik Hening menambahkan bahwa daerah Jakarta Timur telah menunjukan peluang pertumbuhan investasi yang telah meningkat.

"Kebetulan ini ada lintas tol baru yang berada dekat sekali dengan proyek kami ini, ada LRT, dan nantinya akan ada juga MRT yang melintas di proyek ini. Nah ini berarti kan ada pertumbuhan baru, menurut kami nanti ini akan menjadi daerah yang pertumbuhannya meningkat," pungkasnya.

Simak Video "Wah! Ada Lelang Properti Ikonik Film Populer di London"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com