Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 14:15 WIB

Bicara Badan Otorita Ibu Kota Baru, Suharso Calon Kepala Bappenas?

Trio Hamdani - detikFinance
Ketum PPP/Foto: Suharso Monoarfa. (Andhika Prasetia/detikcom). Ketum PPP/Foto: Suharso Monoarfa. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa datang ke Istana untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon menteri. Dari apa yang dia paparkan dari hasil pembicaraannya dengan orang nomor satu di Indonesia, kemungkinan dia bakal jadi Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Dia mengatakan telah berbicara dengan Jokowi terkait pembentukan Badan Otorita yang bakal mengelola ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim). Pembentukan Badan Otorita memang menjadi ranahnya Bappenas, dan kerap disampaikan ke publik oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas sebelumnya, Bambang Brodjonegoro.

"Tadi kita juga bicara Pak Presiden segera dibentuk Badan Otorita ibu kota baru sesegera mungkin pada akhir tahun," kata dia Selasa (22/10/2019).


Dia juga diminta oleh presiden untuk menyiapkan roadmap terkait rencana di bidang ekonomi dan dalam waktu dekat memaparkannya dalam sidang kabinet perdana nanti.

"Selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum, keadaan ekonomi global dan tentang ketenagakerjaan, bidang industri dan tentang riset dan inovasi dan lain-lain," tambahnya.



Simak Video "Senyum Merekah Suharso Monoarfa Kala Sambangi Istana"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com