Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 07 Nov 2019 16:10 WIB

Perusahaan China Bangun Kota Mandiri Rp 22 T di Jonggol

Zulfi Suhendra - detikFinance
Ilustrasi Foto: Reuters Ilustrasi Foto: Reuters
Jakarta - Perusahaan konstruksi asal China, China Railway Construction (CRC) akan membangun proyek properti besar senilai US$ 1,6 miliar setara Rp 22,4 triliun (kurs: Rp 14.000/dolar AS) di Jonggol. China Railway akan bekerja sama dengan pengembang lokal, PT Sentul City.

Kerja sama keduanya meliputi desain dan pembangunan 30.000 unit rumah di Jonggol, Jawa Barat dilengkapi dengan jaringan jalan, bendungan dan jaringan pemeliharaan air.

Dikutip dari media China, Yicai Global, Kamis (7/11/2019), proyek tersebut akan dilakukan dalam dua fase, selama 4 dan 5 tahun masing-masing. Kontrak yang didapat dari CRC tersebut setara dengan 1,55% dari pendapatan perusahaan tahun lalu.


CRC adalah salah satu grup perusahaan konstruksi terbesar di China. Perusahaan ini pernah berada di peringkat 58 dalam daftar Fortune Global 500 tahun lalu. Perusahaan ini mengerjakan rekayasa, pengadaan dan proyek konstruksi, perumahan, investasi, pembuatan perkakas, keuangan dan lainnya.

Sementara Sentul City adalah pengembang properti di Indonesia yang membangun, menjual dan mengoperasikan properti seperi perumahan, perkantoran, mall dan bangunan lainnya.

Simak Video "Anjing yang Masuk Masjid di Sentul Ditemukan Mati"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com