Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 20:17 WIB

Hadirkan Wisata Belanja Ala Jepang, Vasanta Tak Lupakan Pelaku UKM

Yakob Arfin - detikFinance
Foto: Yakob Arfin/detikcom Foto: Yakob Arfin/detikcom
Jakarta - Menciptakan ikon destinasi baru di Koridor Timur Jakarta dengan konsep 'The Genuine Integrated Japanese Town i Eastern Corridor', Vasanta menghadirkan wisata belanja baru bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara lewat Vasanta Innopark. Destinasi ini digarap dengan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utama.

Sales & Marketing Director Vasanta Innopark Ming Liang mengatakan pihaknya menggandeng Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) yang mengakomodir UKM-UKM untuk ikut terlibat dan meramaikan jujukan belanja teranyar di timur Jakarta.

"Kami menargetkan Vasanta Innopark sebagai hunian dan kawasan komersil dengan konsep 'The Genuine Integrated Japanese Town in Eastern Corridor' sukses menjadi ikon pariwisata Jepang asli pertama di Indonesia dan mampu menarik kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Indonesia," kata Ming kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).


Ming Liang menambahkan pihaknya telah menyiapkan lima puluh unit retail sepanjang 1,5 km di area Japanese Shopping Street untuk pelaku-pelaku UKM. Selain sebagai salah satu destinasi wisata belanja dan kuliner, area ini juga disiapkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi 130 ribu karyawan termasuk ekspatriat yang bekerja di Kawasan Industri MM2100.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan Japanese Shopping Street di kawasan HIPPINDO City akan menyerap UKM-UKM untuk menambah semarak wisata belanja yang dikonsep oleh Vasanta dan HIPPINDO.

"Destinasi ini menghadirkan konsep sebagai Kota Jepang asli pertama di Indonesia lewat merek-merek lokal sebagai tenant utamanya, serta Japanesse Shopping Street sepanjang 1,5 km berkonsep outdoor yang menjelma sebagai Japanesse Night Market pada malam hari dengan lebar jalan 18 meter yang akan menyerap UKM-UKM kian menambah semarak berwisata belanja," kata Budihardjo.


Proyek yang mendapat dukungan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini, Vasanta Innopark diharapkan menjadikan HIPPINDO City sebagai destinasi wisata belanja baru bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Proyek destinasi wisata yang ditargetkan selesai pada tahun 2020 di kuartal ketiga ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja baru, menyerap UKM-UKM sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. UKM yang nantinya terlibat dan mengisi unit-unit yang tersedia terdiri dari UKM yang fokus pada food and beverage juga UKM yang membidangi industri kerajinan lokal.

Vasanta Innopark merupakan proyek super block yang diprakarsai oleh Vasanta. Fase pertama Vasanta dibangun di atas lahan seluas 12 hektar sebagai kawasan komersial (meliputi mall, office, hotel, ruko), residential (apartemen, kondominium, serviced apartment), serta technology & education park.

Simak Video "Momen Haru Saat Jenazah Ciputra Dikebumikan di Jonggol"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com