Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 09:15 WIB

Hari Terakhir Pameran Rumah di JCC, Ada yang Rp 130 Jutaan

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Pameran properti Indonesian Properti Expo memasuki hari terakhir. Sejumlah pengembang masih menawarkan produk-produk unggulan mereka.

Pameran yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center ini menghadirkan banyak pengembang berkelas yang menawarkan produk hunian di seluruh Indonesia. Harganya, mulai dari seratusan juta hingga miliaran rupiah.

Perum Perumnas, memperkenalkan proyek-proyek hunian yang dibangun Perumnas berupa rumah tapak (landed hause) dan apartemen (highrise) di berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia. Bekerja sama dengan Bank BTN, Perumnas yang membidik segmen market generasi milenal. BUMN ini menawarkan harga rumah mulai dari Rp 130 jutaan hingga Rp 1 miliar.

"Perumnas menjawab kebutuhan generasi mileneal, terutama yang bekerja di kota metropolitan Jakarta yang padat, dengan menghadirkan apartemen-apartemen terintegrasi transportasi massal. Hidup jadi jauh lebih nyaman, waktu luang berkualitas bersama keluarga akan lebih banyak, ketimbang menghabiskan waktu di jalan terjebak macet, tiba di rumah sudah kelelahan," ungkap Ari Kartika GM, Marketing Perumnas di sela-sela pameran IPEX 2019 dalam keterangan resminya, Minggu (24/11/2019).

Dikatakan Ari, pasalnya Perumnas menawarkan proyek hunian 'nempel stasiun' yang disebutkan hunian 0 km, atau berjara 0 km dari stasiun. Perumnas dalam hal ini bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (PTKAI) membangun tiga apartemen berkonsep terintegrasi dengan transportasi massal. yang lokasi apartemennya terbilang premium, menempel dengan stasiun kereta komuter, di Jakarta, Depok dan BSD Serpong.

Dikatakan dia, masyarakat di pameran kali ini, Perumnas menawarkan 25 proyek hunian dari sekitar 150 an proyek hunian yang dibangun Perumnas di seluruh Indonesia. Harganya mulai dari Rp 130 juta-an hingga Rp 1 miliar.

"Proyek-proyek highrise dan landed yang ditawarkan Perumnas berjumlah 3.000 an unit di acara ini merupakan produk properti unggulan di wilayahnya masing-masing", imbuh Ari Kartika menambahkan.

Sejumlah proyek-proyek hunian tersebut adalah adalah Mahata Margonda yang nempel dengan stasiun Pondok Cina Depok; Mahata Tanjung Barat yang nempel dengan stasiun Tanjung Barat; Mahata Serpong yang nempel dengan stasiun Rawa Buntu, Perumnas Parayasa hunian hijau di Barat Serpong dekat dengan stasiun Parung Panjang; Sentraland Cengkareng; Alonia Kemayoran; Perumnas Dramaga terletak di Bogor Barat; Grand Sentraland Karawang highrise siap huni terletak di Karawang Barat dan dekat dengan Karawang International Industrial City, Antaloca di Antapani Bandung berlokasi di sebelah terminal Antapani .

Selain itu, di pameran ini juga diikuti oleh pengembang swasta yang juga menawarkan hunian yang terjangkau. Pameran ini diikuti oleh 106 pengembang yang mana 35 di antaranya merupakan pengembang khusus rumah subsidi.

Di pameran tersebut, selain menghadirkan rumah murah subsidi, sejumlah pengembang juga menawarkan rumah tanpa DP alias uang muka.

Simak Video "Cari Rumah Murah? Yuk, Kunjungi Pameran Properti di JCC"
[Gambas:Video 20detik]
(zlf/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com