Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 12:56 WIB

Juragan Properti Sidney Kenang Jasa Ciputra

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Juragan Properti Sidney asal RI, Iwan Sunito (Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance) Juragan Properti Sidney asal RI, Iwan Sunito (Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance)
Jakarta - Pengusaha Properti Ciputra meninggalkan banyak kenangan bagi kerabatanya. Termasuk, pada Komisaris dan Founder Crown Group, Iwan Sunito.

Iwan Sunito sendiri merupakan salah satu pendiri Crown Group, perusahaan properti terkemuka di Sidney, Australia. Perusahaan itu saat ini memiliki proyek dengan nilai sampai Rp 50 triliun.

Iwan sendiri mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya pria yang akrab disapa Pak Ci. Bagi Iwan, Ciputra ialah mentornya.

"Bagi saya pribadi, Pak Ci bukan saja seorang yang sangat saya kagumi, tapi juga seorang mentor yang luar biasa," kata Iwan Sunito melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/11/2019).


Iwan pun mengenang pertemuan terakhirnya dengan Ciputra. Ia mengaku bertemu Ciputra saat sesi foto untuk persiapan bukunya.

"Dan seperti baru kemarin saja rasanya," kata Iwan.

"Beliau adalah sosok legendaris dengan banyak legacy yang ditinggalkan," tambahnya.


Menurut Iwan, Ciputra banyak berkontribusi dalam kewirausahaan. Ia bilang, meninggalnya Ciputra tak hanya membuat keluarga besar Ciputra kehilanga, namun juga bangsa Indonesia.

"Saya kira, bukan hanya saya dan keluarga besar Ciputra, namun seluruh bangsa Indonesia merasa kehilangan sosok yang humanis dan inspiratif seperti beliau. Selamat jalan Pak Ci... You'll be missed," tutup Iwan Sunito.

Juragan Properti Sidney Kenang Jasa Ciputra


Simak Video "Momen Haru Saat Jenazah Ciputra Dikebumikan di Jonggol"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com