Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 22:20 WIB

Milenial Wajib Baca! Ini Kiat-kiat Beli Rumah

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta -

Kaum milenial sering diidentikkan dengan generasi yang sulit untuk membeli rumah. Sebab, selain identik dengan generasi konsumtif, kenaikan upah yang diterima oleh generasi ini juga terbilang rendah.

Namun, tak ada hal yang tidak mungkin. Meski banyak yang beranggapan bahwa milenial tak bisa membeli rumah, tapi persepsi itu bisa ditumpas dengan kiat-kiat berikut ini.

Tetapkan Prioritas

Generasi milenial kini berada di kisaran usia 24-38 tahun. Di usia tersebut, manusia telah memasuki usia produktif untuk bekerja dan menghasilkan uang. Pesan untuk generasi milenial yang baru saja merintis karier adalah tetapkan prioritas.

Berikan porsi lebih untuk kebutuhan-kebutuhan mendasar, termasuk rumah. Jika ingin membeli rumah dalam waktu yang tak terlalu lama, usahakan jangan membeli barang-barang berharga lainnya yang bernilai tinggi seperti mobil. Sebab, hal itu akan memberatkan pengeluaran tiap bulan karena gaji akan habis hanya untuk membayar cicilan.

Mulai Berinvestasi

Pada masa sekarang ini, pola pikir menabung harus segera dialihkan menjadi investasi. Para milenial bisa memanfaatkan berbagai platform investasi yang banyak beredar, seperti reksadana, fintech peer to peer landing, hingga investasi emas.

Namun sebelumnya, pastikan platform yang Anda pilih merupakan platform yang sudah tersertifikasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan memanfaatkan platform-platform tersebut untuk berinvestasi, maka uang yang Anda punya tidak akan berkurang karena bunga bank justru akan bertambah. Uang dari hasil investasi itu nantinya bisa digunakan untuk modal membeli rumah.

Manfaatkan KPR

Dengan memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) maka impian untuk membeli rumah baru akan semakin mudah tercapai. Pilih KPR sesuai dengan budget Anda. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan promo-promo menarik yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan properti.

Salah satu program menarik yang sayang untuk dilewatkan adalahprogram 'KPR Fiesta 2019' dari Sinar Mas Land. Ada 2 periode program yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan subsidi bunga KPR 2-2,5%.

Untuk periode 15 November-14 Desember 2019, Anda bisa mendapatkan subsidi bunga 2,5% dari developer, untuk pembelian rumah, apartemen, ruko, dan kavling. Dan untuk periode 15 Desember-31 Desember 2019, Anda bisa mendapatkan subsidi bunga 2% dari developer, untuk pembelian rumah, apartemen, ruko, dan kavling.

Selain itu, Sinar Mas Land .akan membagikan logam mulia bagi yang melakukan transaksi danjuga dapatkan kesempatan liburan dibayarin developer yaitu travel voucher sebesar Rp 2,5 Juta untuk setiap pembelian property Rp 500 juta berlaku kelipatan.

Jika Anda tertarik dengan penawaran yang ada di program 'KPR Fiesta 2019', Anda bisa hubungi 021-50996661 atau kunjungi website www.sinarmasland.com/kprfiesta.





Simak Video "Dear Milenial, Ini Solusi Siasati DP Rumah Saat Ambil KPR"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com