Dibangun Bertingkat, Rumah DP Rp 0 Jilid II Ada 3.400 Unit

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 12 Des 2019 09:47 WIB
Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pagi ini melakukan groundbreaking rumah DP Rp 0 Nuansa Cilangkap di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Provinsi Jakarta Timur.

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan menjelaskan bahwa rumah DP Rp 0 ini bakal dibangun sebanyak empat tower. Masing-masing tower terdiri dari 850 unit dengan tinggi 24 lantai. Jado totalnya adalah 3.400 unit.

"Saat ini rencananya satu tower terdiri dari 850 unit setinggi 24 lantai," kata dia dalam sambutannya di lokasi, Kamis (12/12/2019).



Huniannya terdiri dari dua tipe, yaitu tipe studio dan tipe 2BR (2 kamar). Selain itu akan ada fasilitas pendukung di sekitar hunian.

Di sekitar area hunian akan ada ruang bersama, balai warga, mushola, klinik, warung, toko, taman bermain, taman warga, sekolah, parkir mobil, parkir motor, hingga Trans Jakarta.

"Pembangunan hunian ini tidak hanya memberikan pengaruh visualisasi tapi berbagai aspek lainnya seperti perekonomian, kegiatan sosial, lingkungan," tambahnya.



Simak Video "Polisi Masih Selidiki Proyek Rumah DP Rp 0 Anies yang Berbau Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/eds)