Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Des 2019 12:25 WIB

Rumah DP Rp 0 Jilid II Dekat Kuburan (Lagi)?

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Rumah DP Rp 0 Nuansa Cilangkap di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Provinsi Jakarta Timur mulai dibangun. Kabarnya lokasi proyek strategis DKI Jakarta ini dekat dengan kuburan. Lantas apakah benar?

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan tak menampik. Dia menyebut lokasi proyek jaraknya sekitar 500 meter atau 0,5 km dari kuburan. Bila dilihat di Google Maps nama kuburan yang dekat lokasi rumah DP Rp 0 Jilid II adalah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cilangkap.

"(Jarak rumah DP Rp 0 Nuansa Cilangkap dengan kuburan) 0,5 km," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (12/12/2019).

Namun menurut dia hal itu tidak perlu dijadikan masalah. Menurutnya hunian-hunian mewah juga banyak yang berdekatan dengan kuburan.


"Nggak (masalah), harusnya tidak ya. Banyak juga apartemen mewah yang dempet dengan makam. Kuningan Rasuna salah satunya," jelas dia.

Sebagai informasi tambahan, rumah DP 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang juga merupakan program Anies, lokasinya tepat bersebelahan dengan Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Kelapa.

Meski begitu hunian ini tetap dinanti-nantikan para pendaftar. Salah satunya adalah Dedi Suhada. Dedi yang membutuhkan tempat tinggal di Jakarta ini harus menghalau perasaan takut tersebut.

"Ya mau bagaimana? Yang namanya butuh tempat tinggal, apalagi Jakarta, tahu sendiri perumahan sekarang berapa harganya," ungkap Dedi ketika ditemui detikcom usai mengajukan permohonan kredit rumah DP 0, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019).



Simak Video "Polisi Masih Selidiki Proyek Rumah DP Rp 0 Anies yang Berbau Korupsi"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com