OYO dan RedDoorz Diajak Kelola Aset Negara Rp 6.000 T

Hendra Kusuma - detikFinance
Kamis, 19 Des 2019 07:37 WIB
OYO dan RedDoorz Diajak Kelola Aset Negara Rp 6.000 T. Foto: Yulida Medistiara/detikcom

Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara juga menyinggung rencana mengajak swasta untuk kelola aset negara saat membuka acara Property Outlook 2020 dengan tema manajemen properti berbasis teknologi di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat.

"Aset negara yang ada itu, itu luar biasa banyaknya, kalau buat teman dunia usaha ini adalah ladang dunia usaha lagi," kata Suahasil di Jakarta, Rabu (18/12/2019).

Keterlibatan swasta dalam mengelola BMN, dikatakan Suahasil agar standar pengelolaan aset dapat meningkat dan menjadi lebih baik lagi. Sampai saat ini, pemerintah telah menugaskan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) dan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) untuk mengelolanya.

Suahasil bilang, aset negara tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan kepemilikan pemerintah pusat, pemerintah daerah. Dari lokasinya pun terkadang memiliki kendala dalam mengelolanya, seperti contoh aset pemerintah pusat yang berada di daerah.

Oleh karena itu, Mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal ini meminta kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk menyiapkan skema pengelolaan aset negara yang melibatkan dunia usaha atau swasta.



Simak Video "Meresahkan Warga, AVA OYO Jakarta Utara Disegel Satpol PP"
[Gambas:Video 20detik]

(hek/ang)