Hadirnya Tol Kunciran-Serpong Menjadi Solusi Kemacetan Jabodetabek

Content Promotion - detikFinance
Rabu, 08 Jan 2020 09:10 WIB
Foto: Toll JORR
Jakarta -

Diresmikan beberapa waktu yang lalu, Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 ruas Serpong - Kunciran mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Jabodetabek. Tol sepanjang 11,1 km dioperasikan oleh MTN, konsorsium yang dibentuk oleh Grup Astra dan PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Ruas ini selanjutnya akan tersambung sampai bandara, melalui ruas Kunciran-Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) yang sudah finalisasi konstruksi, akan diresmikan pada Mei 2020. Sehingga, warga Depok, Tangerang Selatan dan sekitarnya bisa lebih cepat menuju ke Bandara Soekarno-Hatta via JORR.

Menurut Airin Rachmi Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan berpendapat bahwa dengan adanya tol ini, bisa mengurai kemacetan serta mempermudah aktivitas warga Jakarta, Tangerang Selatan dan sekitarnya dalam rutinitas mereka sehari-hari sehingga menghemat waktu. "Saat ini sudah ada peresmian jalan tol Kunciran-Serpong yang mudah-mudahan bisa menjadi alternatif masyarakat dan bisa mengurai kemacetan yang ada di Tangerang Selatan," kata Airin.

Manfaat lain dari hadirnya ruas ini adalah untuk mempercepat gerak perekonomian Banten sebagai wilayah penyangga kota Jakarta. "Kejenuhan investasi di Jakarta dapat dilimpahkan ke Banten, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak," ucap Jokowi pada saat acara peresmian Tol JORR 2 Ruas Kunciran-Serpong.

Sebagai kawasan penyangga Jakarta, Tangerang Selatan terutama Serpong kerap jadi pilihan utama untuk dijadikan area tempat tinggal. Alasannya, infrastruktur yang kini tersedia di Serpong maupun rencana pengembangan ke depannya. Sehingga Serpong menjadi kawasan strategis dan prospektif untuk jangka panjang.

Untuk itu, punya hunian di Serpong bisa dijadikan investasi jangka panjang untuk ke depannya. Apalagi jika hunian ini didesain ala kota paling layak di dunia, tepatnya Vienna, Austria seperti yang diusung Kingland Avenue.

Akses Transportasi, Jarak Tempuh, dan Dekat Fasilitas Publik

Tak hanya sebagai investasi, tentunya penghuni juga akan dimanjakan dengan desain, lokasi strategis, maupun fasilitas yang ditawarkan Kingland Avenue. Akhirnya penghuni tidak akan sulit memenuhi semua kebutuhan hidup, bekerja, belanja, maupun bersenang-senang saat tinggal di kawasan ini.

Kingland Avenue terletak di lokasi strategis yang memudahkan mobilitas maupun akses penghuninya. Berada di Jalan Raya Serpong Km 8, Kingland Avenue diapit oleh tiga distrik besar yaitu Gading Serpong, Alam Sutera, dan BSD.

Dengan beroperasinya Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 beberapa waktu yang lalu akan semakin memangkas waktu tempuh Tangerang Selatan-Jakarta. Sehingga Kingland Avenue bisa jadi pilihan alternatif hunian bagi mereka yang sudah sesak dengan Jakarta sebagai tempat tinggal.

Menariknya, Kingland Avenue juga mudah diakses berbagai macam moda transportasi, baik kendaraan pribadi maupun transportasi umum massal. Bagi pemilik kendaraan Kingland Avenue berada di jalan utama Serpong yang lebar.

Hadirnya Tol Kunciran-Serpong Menjadi Solusi Kemacetan JabodetabekFoto: Interior The Venetian (Foto: Dok Kingland Avenue)

Bagi pengguna transportasi umum, Kingland Avenue dekat dengan stasiun KRL Rawa Buntu dan Serpong serta halte bus TransJakarta. Selain itu, jarak tempuh dari sini juga sangat singkat dengan berbagai fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah, universitas, mal, dan bandara.

Penghuni Kingland Avenue hanya butuh 1 menit ke halte TransJakarta Jelambar-BSD (halte Sutera Niaga 2/Masjid AT Taqwa), 2 menit ke RS Omni Internasional, 5 menit ke Living World, 5 menit ke stasiun MRT (2021), 10 menit ke Binus University di Alam Sutera, 10 menit ke Universitas Bunda Mulia, 10 menit ke Mall Alam Sutera, 10 menit ke IKEA, dan 15 menit ke Bandara Internasional Soekarno Hatta melalui tol JORR 2.

Hunian Paling Tepat Untuk Kalangan Milenial

Hadirnya Tol Kunciran-Serpong Menjadi Solusi Kemacetan JabodetabekFoto: Desain apartemen di Tower Fritz (Foto: Dok Kingland Avenue)

Kingland Avenue merupakan sebuah hunian mewah dengan mixed-used development yang terdiri dari apartemen, universitas, dan lifestyle plaza yang saling terintegrasi. Menariknya, hunian ini berada di kawasan strategis di Tangerang Selatan dan bebas banjir.

Kingland Avenue juga dilengkapi berbagai fasilitas yang akan membuat penghuninya semakin nyaman tinggal di perkotaan seperti Tangerang Selatan. Sebut saja ada grand swimming pool, university village, indoor sport hall, jogging track, dan fitness club.

Menariknya, Kingland Avenue menawarkan promo menarik apartemen yang ada di tower Fritz. Tower yang terinspirasi dari desain kontemporer scandinavian ini sangat cocok untuk kaum milenial yang suka lifestyle yang trendi.

Dengan luas 20,65 meter persegi, apartemen fully furnished ini menjadi satu-satunya yang paling murah di kawasan Serpong dan sekitarnya hanya dengan cicilan mulai dari Rp. 2juta-an saja. Hanya dengan kisaran Rp. 21juta/m2, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal seiring dengan berjalannya waktu karena harga tanah akan mengalami kenaikan sekitar 15%-20% setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan makin bertambahnya fasilitas pendukung di kawasan Serpong seperti proyek tol JORR 2 yang akan selesai di akhir tahun 2020.

Untuk informasi mengenai Kingland Avenue dan promo lainnya, calon penghuni Kingland Avenue bisa datang ke Marketing Office Kingland Avenue yang berada di Jalan Raya Serpong Km 8 ataupun cek di situs web www.kinglandavenue.co.id dan www.instagram.com/kingland.avenue





Simak Video "'Big Bad Wolf' Kembali Hadir untuk Tingkatkan Literasi "
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)