Ciputra Group Bangun Kampus Berkapasitas 5000 Mahasiswa di Tangerang

Angga Laraspati - detikFinance
Rabu, 08 Jan 2020 17:12 WIB
Foto: Dok Ciputra Group
Jakarta - Ciputra Group terus melengkapi fasilitas proyek kota terpadu CitraRaya Tangerang. Kali ini, Ciputra Group menggandeng Universitas Esa Unggul untuk membangun kampus berkapasitas 5000 mahasiswa.

"Sejalan dengan passion dan mimpi yang luar biasa dari founder Ciputra Group, almarhum Bapak Ir. Ciputra, tentang pendidikan, khususnya untuk menanamkan jiwa entrepreneurship di Indonesia, Ciputra Group terus berusaha menyediakan fasilitas pendidikan terbaik bagi generasi penerus bangsa di CitraRaya Tangerang," ujar Director PT Ciputra Residence Mari Octo Sihombing dalam keterangannya, Rabu (8/1/2019).


Mari Octo menyampaikan hal itu dalam sambutannya saat groundbreaking gedung baru Universitas Esa Unggul, Rabu (8/1). Menurut Mari, kerja sama dengan Universitas Esa Unggul sudah dilakukan sejak 2016.

"Seiring dengan berkembangnya CitraRaya Tangerang dan meningkatnya animo masyarakat, pembangunan gedung baru yang lebih representative dan luas menjadi sebuah keharusan," jelasnya.

Mari Octo mengatakan semua fasilitas lengkap yang telah dihadirkan ini diharapkan akan membantu mahasiswa untuk lebih fokus pada study-nya. Dengan membantu mahasiswa yang menjadi penerus bangsa, Ciputra Group secara tidak langsung juga telah ikut membangun bangsa ini.

Sementara itu Rektor Universitas Esa Unggul, Dr. Ir. Arief Kusuma, Among Praja, MBA mengatakan groundbreaking pembangunan Kampus Citra Raya ini menunjukkan komitmen Universitas Esa Unggul dalam mewujudkan kampus dengan kualitas akademik dan pelayanan pendidikan terbaik di Indonesia.

"Sesuai dengan visi dan misi kampus untuk menjadi World Class University yang tercermin dari fasilitas yang disediakan di gedung baru Universitas Esa Unggul - Kampus CitraRaya Tangerang," jelasnya.

Universitas Esa Unggul - Kampus CitraRaya Tangerang berdiri di atas lahan seluas 15.560 m2 dan akan memiliki 2 tower masing-masing 10 lantai ditambah dengan main hall yang memiliki 5 lantai.

Universitas Esa Unggul - Kampus CitraRaya Tangerang juga akan dilengkapi sejumlah fasilitas seperti Lapangan Olahraga, masjid, Area parkir dan fasilitas penunjang perkuliahan lainnya. Kampus Esa Unggul Citra Raya ini memiliki daya tampung 5000 mahasiswa.

Terletak di Kawasan Berkonsep Edukasi

Universitas Esa Unggul - Kampus CitraRaya Tangerang akan menjadi bagian dari sebuah kawasan di CitraRaya Tangerang yang dikembangkan dengan konsep edukasi. Dalam kawasan ini, selain terdapat gedung Universitas Esa Unggul - Kampus CitraRaya Tangerang akan hadir juga beragam produk properti yang mendukung mahasiswa.

"Pembangunan Universitas Esa Unggul di atas lahan 1,5 Ha merupakan bagian dari Pengembangan kawasan Komersial terpadu seluas 10 Ha di CitraRaya, di mana 8,5 Ha
berikutnya akan dikembangkan kawasan komersial terpadu yang akan saling menunjang dengan Universitas Esa Unggul, seperti Ruko 3 lantai (Academia Boulevard), Ruko 2 in 1 berupa kombinasi komersial dan hunian (Academia Maisonette Boulevard), dan Rumah Kos-Kosan yang dinamakan Academia Pavilion," jelas Marketing Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo dalam acara Ground Breaking Universitas Esa Unggul - Kampus CitraRaya Tangerang.


Ruko Academia Boulevard yang berada tepat di depan Universitas Esa Unggul, rencananya akan diluncurkan 9 Februari 2020. Harga perdana mulai Rp 2 M (termasuk PPN) dan dipasarkan dalam jumlah unit terbatas.

CitraRaya Tangerang merupakan proyek pengembangan kota terpadu terbesar yang dimiliki Ciputra Group. Dikembangkan semenjak tahun 1994 dengan luas pengembangan mencapai 2.769 Ha.

CitraRaya Tangerang memiliki komitmen untuk membangun perumahan yang berkualitas, dilengkapi dengan lingkungan yang asri dan fasilitas-fasilitas yang mampu memenuhi kebutuhan penghuninya.

Hingga saat ini CitraRaya Tangerang telah menghadirkan beragam fasilitas, mulai dari sarana pendidikan, kesehatan, transportasi, olahraga, belanja, hiburan keluarga, hingga fasilitas terbaru yaitu Mal Ciputra yang direncanakan mulai dibuka semester satu tahun 2020.

Ciputra Group Bangun Kampus Berkapasitas 5000 Mahasiswa di Tangerang


Simak Video "Sri Mulyani Pede Indonesia Lewati Krisis Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)