Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 06 Feb 2020 15:44 WIB

Pengembang Properti Wajib Tahu: Pasar Milenial Belum Tergarap Maksimal

Trio Hamdani - detikFinance
tips keuangan pasangan milenial Foto: Nadia Permatasari/Infografis
Jakarta -

Bisnis properti hingga kini masih lesu. Padahal banyak milenial yang belum punya rumah. Mereka merupakan calon konsumen potensial yang bisa mendorong pertumbuhan penjualan properti.

Namun, menurut Country Manager Rumah123.com Maria Herawati Manik, untuk menikmati ceruk dari pasar milenial, pengembang harus pintar-pintar dalam menarik minat mereka.

"Menurut saya milenial itu sekarang kalau kita tahu, industri yang sedang mereka giat-giatnya laksanakan berhubungan dengan ekonomi kreatif. Secara income growth sebenarnya milenial apalagi yang punya bisnis berhubungan dengan ekonomi kreatif, income growth mereka bahkan lebih baik dari income growth average nasional," kata dia dalam acara Properti Outlook 2020 di Sapo Del Tower, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dia meyakini bahwa pasar milenial terbilang besar jika saja peluang tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Tantangannya adalah meyakinkan mereka, karena milenial ini punya banyak sekali kebutuhan karena gaya hidupnya sangat experiential ya. Oleh karena itu, di sini peran dari developer atau bahkan dari agen dan marketing untuk bisa menjawab keinginan mereka itu apa sih, apa yang mereka butuhkan," jelasnya.

Menurut dia, saat ini milenial lebih tertarik dengan rumah yang simpel selama desainnya sesuai minat mereka dan bisa memenuhi kebutuhan mereka di rumah. Hal lainnya yang dianggap penting adalah rumah tersebut bisa sekaligus digunakan untuk tempat kerja.

"Banyak milenial yang tertarik, gimana sih rumah ini juga bisa dipakai untuk tempat usaha," sebutnya.

Untuk memberikan informasi ke milenial supaya tertarik memiliki rumah pun tidak cukup dengan cara-cara lama.

"Sekali lagi, informasi itu harus setransparan mungkin, informasi itu harus semenarik mungkin, sekali lagi tidak bisa berupa teks tapi juga video. Sekarang sudah menjadi salah satu tren ya. Oleh karena itu, videonya video seperti apa? nah itu kan harus dilakukan inovasi terus menerus. Saya rasa itu yang harus dilakukan untuk capturing milenial market," tambahnya.

Pengembang Properti Wajib Tahu: Pasar Milenial Belum Tergarap Maksimal


Simak Video "Dear Milenial, Ini Solusi Siasati DP Rumah Saat Ambil KPR"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com