Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 13 Feb 2020 12:15 WIB

Orang Terkaya Dunia Beli Rumah Paling Mahal di LA Rp 2,2 T

Alfi Kholisdinuka - detikFinance
Salah satu sektor yang menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak adalah ritel. Seperti Hari Darmawan, orang-prang ini juga pendiri ritel raksasa di dunia. Siapa saja? Mereka adalah Samuel Walton, Jeff Brotman, Bernard Kroger, John Edward Cohen, Otto Beisheim, George Dayton, Jeff Bezos. CEO Amazon, Jeff Bezos/Foto: Istimewa
Jakarta -

CEO Amazon, Jeff Bezos membeli sebuah rumah mewah di Beverly Hills seharga US$ 165 juta atau setara dengan Rp 2,2 triliun (kurs 13.500). Pembelian ini sekaligus memecahkan rekor harga rumah tertinggi di Los Angeles (LA).

Mengutip Daily Mail, Kamis (13/2/2020), orang terkaya di dunia ini membeli properti Warner Estate seluas 9 hektare (ha) dari David Geffen. Pembelian properti mewah ini adalah yang terbaru dalam serangkaian transaksi besar untuk properti hunian di AS.

Diketahui, sebelumnya Warner Estate ini dibangun pada 1930-an untuk Jack Warner Pimpinan Warner Bros untuk film Titan.

Geffen membeli rumah ini pada 1990 dengan harga US$ 47,5 juta atau setara Rp 650,7 miliar. Pada saat itu merupakan rekor pembelian properti termahal di LA.

Sementara itu, dalam transaksi terpisah, Bezos juga dikabarkan membeli sebidang tanah di LA dari co-founder Microsoft Paul Allen. Tanah itu dibeli sebagai investasi.

Pembelian tanah tersebut diketahui berasal dari penjualan sahamnya. Bezos menjual sekitar 3% sahamnya dengan nilai sebesar US$ 3,5 miliar awal bulan ini.

Adapun penjualan 1,7 juta saham selama empat hari dimulai Jumat lalu yang dijadwalkan mengikuti laporan pendapatan triwulanan Amazon. Kini, sisa saham Bezos di Amazon bernilai sekitar US$ 116,5 miliar dengan harga saat ini.



Simak Video "Jika di Los Angeles, Pengusaha Sediakan Masker bagi Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com