Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 13:30 WIB

Ma'ruf Amin Minta KPR Khusus Marbot Hingga Ojek

Vadhia Lidyana - detikFinance
Maruf Amin Foto: Vadhia Lidyana
Jakarta -

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hari ini menghadiri pembukaan Indonesia Properti Expo 2020 yang digelar oleh Bank BTN di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam sambutannya, Ma'ruf mengatakan, program pembangunan satu juta rumah selama 5 tahun terakhir ini 70%-nya disasar oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Kita patut berbangga bahwa program pembangunan satu juta rumah dalam rata-rata 5 tahun terakhir, lebih dari 70%-nya dapat dinikmati oleh golongan MBR," kata Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Untuk itu, ia berharap pengembang terus mendorong pengadaan rumah untuk MBR khususnya pekerja di sektor informal seperti ojek, tukang cukur, hingga penjaga masjid atau marbot.

"Ke depan mari kita berusaha agar golongan MBR khususnya yang bekerja di sektor informal seperti pengemudi ojek, pekerja pangkas rambut tadi yang seperti di Garut, bahkan sampai kepada petugas penjaga masjid atau marbot dapat lebih banyak lagi yang memiliki hunian atau rumah," terang Ma'ruf.

Menurutnya, rumah adalah madrasah atau sekolah pertama bagi seorang anak. Sehingga, pengadaan rumah bagi MBR ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan masyarakat Indonesia.

"Selain sebagai tempat berteduh, rumah merupakan madrasah atau sekolah pertama bagi anak dan sarana membangun masyarakat yang lebih baik," imbuh dia.



Simak Video "Ma'ruf Amin Lobi-lobi Agar RI Diizinkan Umroh ke Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com