Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Feb 2020 15:04 WIB

Mau Cicil Rumah Bunga 5%? Ada Nih di Senayan

Vadhia Lidyana - detikFinance
KPR Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 yang digelar oleh Bank BTN di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat menyediakan pameran rumah murah buat generasi millenial.

Properti yang dipamerkan dalam IPEX 2020 ini beragam jenisnya, ada rumah tapak hingga rumah vertikal atau apartemen.

Selain itu, Direktur Utama (Dirut) BTN, Pahala N. Mansury menuturkan, dalam pameran ini millenial dapat menikmati beragam mekanisme pembiayaan menarik.

Di antaranya suku bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai dari 5,70% fixed rate selama 1 Tahun (subsidi bunga dari pengembang pilihan), bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, dan discount asuransi jiwa 20%, serta cashback tabungan hingga Rp 700.000 sesuai dengan plafond kredit yang diberikan.

Penawaran itu diharapkan dapat menutupi kekecewaan masyarakat yang tak kebagian kuota rumah subsidi atau Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Kami dalam waktu dekat akan menawarkan KPR dengan skema khusus yang dapat menangkap segmen Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tidak kebagian FLPP KPR dengan skema khusus ini juga memfasilitasi pengembang rumah subsidi yang pasokannya melimpah namun sulit mendapatkan pembeli," jelas Pahala di JCC, Sabtu (15/2/2020).

KPR dengan skema khusus ini akan menjadi bagian dari nilai tambah dari program bundling Bank BTN yang terbaru yaitu BTN Solusi. BTN Solusi adalah program bundling tabungan payroll dengan kemudahan kredit kepada nasabah.

Nasabah dari Institusi maupun instansi yang telah bermitra dengan Bank BTN dapat menikmati suku bunga KPR dan Kredit Ringan yang terjangkau serta kemudahan dan kecepatan dalam proses pengajuan Kredit.

Dalam pameran ini, millenial dapat memilih rumah idaman dari kurang lebih 650 proyek hunian, mulai dari hunian tapak, vertical dengan desain minimalis dan modern berlokasi strategis, seperti di kawasan berbasis Transit Oriented Development yang tersebar di Jabodetabek.

IPEX 2020 ini digelar mulai 15 - 23 Februari 2020 mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. IPEX 2020 ini dibuka untuk umum dan gratis atau tanpa biaya masuk.



Simak Video "Dear Milenial, Ini Solusi Siasati DP Rumah Saat Ambil KPR"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com