Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 27 Feb 2020 15:45 WIB

Hore! Bank Mandiri Mau Pangkas Bunga KPR

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Plaza Mandiri, Gedung Bank Mandiri Pusat Plaza Mandiri/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Merespons penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia (BI), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menurunkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) untuk floating rate.

EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo mengungkapkan perseroan berencana menurunkan bunga sekitar 25 hingga 50 basis poin (bps).

"Kalau turun paling 25-50 bps, tergantung lah kan kalaupun bunga turun likuiditasnya belum tentu ada," kata dia di Menara Mandiri, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dia menjelaskan penurunan bunga KPR akan dilakukan pada kuartal II tahun ini. Menurut dia masalah KPR saat ini bukan dari sisi bunga, namun juga likuiditas yang ada di perbankan sedang ketat, sehingga mempengaruhi pergerakan bunga. Ignatius mengungkapkan saat ini kisaran bunga floating di Bank Mandiri berada di kisaran 11,5-12,5%.

Bulan ini, Bank Mandiri juga memberikan promo khusus untuk KPR yakni bunga 4,59% untuk satu tahun dan 5,99% untuk 3 tahun.

Selain itu perseroan juga memiliki produk bunga fix 9,99% selama 10 tahun. "Ada nih produk selama 10 tahun cicilannya tetap nggak naik nggak turun," jelas dia.



Simak Video "Uang Miliaran Rupiah Raib, Nasabah Segel Kantor Unit Bank Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com