Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 09:49 WIB

Ajukan KPR Kini Bisa Lewat Ponsel

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
PT Bank Tabungan Negara (Persero) BTN menargetkan raup izin Prinsip KPR untuk subsidi maupun non subsidi, sebesar Rp 3 T dengan target booked sebesar Rp 1 T untuk bidik pasar milenial. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

Mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) kini semakin mudah. Jika dulu mengajukan harus ke kantor cabang bank atau ke sales di pameran, sekarang bisa menggunakan aplikasi e-commerce di handphone.

PT Bank Mandiri Tbk yang menghadirkan layanan ini mengharapkan ini bisa memudahkan calon pembeli rumah yang tidak memiliki waktu banyak untuk proses pengajuan.

Bank Mandiri menyediakan layanan ini lewat sinergi dengan platform e-commerce BukaLapak untuk mendorong ekspansi produk KPR secara online melalui menu BukaRumah, serta dengan startup properti Pinhome.id dalam penyediaan dan pemasaran properti secara digital.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi mengungkapkan dengan menu BukaRumah, Bank Mandiri nantinya akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak.

Secara periodik, stok ini akan diperbarui oleh Pinhome.id dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

Saat ini, proses pengembangan menu BukaRumah di platform Bukalapak ini telah berada pada tahap finalisasi dan akan dapat dinikmati secara luas pada Q2 2020.

"Melalui kerja sama ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bertransaksi properti. Cukup dengan menggerakkan jari pada dawai yang dimiliki, masyarakat dapat memiliki aset properti yang dibutuhkan. Apalagi kami juga memiliki program-program promo yang menarik pada kerjasama ini," kata Hery di Menara Mandiri, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Hery mengatakan, masyarakat dapat langsung mengajukan aplikasi atas aset properti yang diinginkan pada menu yang sama agar dapat segera diproses. Bahkan jika seluruh persyaratan formal telah dipenuhi, masyarakat dapat persetujuan dalam waktu yang relatif cepat.

"Masyarakat juga dapat memperoleh kejelasan progress pengajuan kredit yang diupdate secara berkala di platform Bukalapak," katanya.

Adapun program promo yang diberikan dalam kerjasama dengan Bukalapak ini antara lain kesempatan untuk mendapatkan cashback dan furniture pilihan, diskon khusus harga properti, hingga angsuran yang lebih ringan daripada pengajuan secara offline.

Hery berharap, kerjasama ini akan dapat meningkatkan transaksi kredit kepemilikan properti Bank Mandiri diatas 8% pada akhir tahun ini setelah mencatat kenaikan 2,8% pada akhir tahun lalu menjadi Rp44,3 triliun

Khusus di primary market, penyaluran kredit Bank Mandiri tumbuh 12,63%, sehingga untuk pencapaian target KPR di 2020 diperlukan kolaborasi aktif dengan Developer rekanan dalam bentuk joint event seperti yang diadakan saat ini yaitu Property Expo.

Event ini menghadirkan 17 Developer Unggulan Bank Mandiri dalam rangkaian kegiatan One Heart One Mandiri Bazaar tanggal 26 - 28 Februari 2020. Bazaar yang merupakan inisiatif Ikatan Istri Keluarga Bank Mandiri (IIKBM) ini merupakan acara tahunan yang rutin dilaksanakan dan tahun ini adalah yang kali ke 2.

Ajukan KPR Kini Bisa Lewat Ponsel

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com