Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 11:26 WIB

Ajukan KPR Lewat Ponsel, Prosesnya Berapa Lama?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
KPR Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta -

EVP Consumer Loan Bank Mandiri Ignatius Susatyo mengungkapkan mengajukan KPR melalui aplikasi e-commerce bisa lebih cepat prosesnya dibandingkan konvensional.

Menurut dia, hal ini karena bank dan aplikasi menggunakan data pendahuluan. "Jadi prosesnya akan lebih cepat, karena kami punya data pendahuluan. Misalnya data online transaksi rekening Mandiri mereka, jadi kita lihat dulu transaksi pra kredit mereka," ujar Ignatius, Jumat (28/2/2020).

Data pra kredit ini memungkinkan bank bisa memproses tanpa harus bertemu dengan orangnya. Karena sudah ada 'bekal' yang dimiliki oleh nasabah.

"Pre approval atau pra kredit tanpa harus bertemu, begitu oke, proses bisa lebih cepat lah kalau yang biasa 4 hari, ini bisa 2 atau 1 hari diinformasikan," ujar dia.

Bank Mandiri sebelumnya meluncurkan layanan untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki rumah. Caranya dengan bersinergi dengan platform e-commerce BukaLapak untuk mendorong ekspansi produk KPR secara online melalui menu BukaRumah, serta dengan startup properti Pinhome.id dalam penyediaan dan pemasaran properti secara digital.

Dengan menu BukaRumah, Bank Mandiri nantinya akan menawarkan stok properti di seluruh Indonesia yang berasal dari developer rekanan kepada pengguna Bukalapak.

Secara periodik, stok ini akan diperbarui oleh Pinhome.id dengan menambah daftar properti yang ditawarkan agar dapat memberikan variasi produk sesuai kebutuhan masyarakat.

Saat ini, proses pengembangan menu BukaRumah di platform Bukalapak ini telah berada pada tahap finalisasi dan akan dapat dinikmati secara luas pada Q2 2020.

Melalui kerja sama ini, kami ingin menciptakan pengalaman baru bertransaksi properti. Cukup dengan menggerakkan jari pada dawai yang dimiliki, masyarakat dapat memiliki aset properti yang dibutuhkan. Apalagi kami juga memiliki program-program promo yang menarik pada kerjasama ini.



Simak Video "Dear Milenial, Ini Solusi Siasati DP Rumah Saat Ambil KPR"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com