Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 28 Feb 2020 16:35 WIB

Jokowi Sambut Tony Blair dan Bos Softbank di Istana

Danang Sugianto - detikFinance
Jokowi Sambut Hangat Tony Blair dan Bos Softbank di Istana Foto: Danang Sugianto
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini menerima Tony Blair yang mewakili delegasi Institute for Global Change serta Founder dan CEO Softbank Masayoshi Son. Kedatangan kedua tokoh tersebut berkaitan dengan pembangunan ibu kota negara (IKN) baru di Kalimantan Timur (Kaltim).

Tony Blair dan Masayoshi Son hadir di kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.00 WIB. Keduanya langsung diarahkan bertemu Jokowi di Istana Negara.

Jokowi, Tony Blair, dan Masayoshi Son sempat berbincang-bincang santai di beranda Istana Negara yang disebut Veranda Talk. Sekitar 20 menit lamanya mereka berbincang sebelum akhirnya masuk ke ruangan utama untuk berbicara lebih serius.

"Saya pikir kami telah berdiskusi dengan Mr. Tony, Mr. Masa di beranda. Tetapi saya pikir setelah ini, secara teknis, Anda dapat berdiskusi dengan tim saya. Pak Luhut akan bertanggung jawab dalam diskusi," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Jokowi Sambut Tony Blair dan Bos Soft Bank di IstanaFoto: Danang Sugianto

Dalam pertemuan kali ini, Jokowi ditemani beberapa menteri. Seperti Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir hingga Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

"Senang sekali berada di sini, Pak Presiden. Saya pikir ini adalah visi luar biasa yang Anda miliki untuk negara dan ibu kota baru," jawab Tony.

Tony Blair dan Masayoshi Son sendiri ditunjuk Jokowi sebagai dewan pengarah pembangunan IKN di Kaltim. Untuk itu pertemuan ini membicarakan terkait hal tersebut.

"Ini benar-benar suatu yang menggembirakan, hak istimewa sebenarnya, untuk menjadi bagian dari sesuatu yang akan sangat baik. Saya pikir ini tidak hanya hal yang baik untuk Indonesia tetapi dunia luar akan mendapatkan banyak inspirasi dari ini," tutur Tony.

Jokowi Sambut Tony Blair dan Bos Soft Bank di IstanaFoto: Danang Sugianto


Simak Video "Jokowi dan Tony Blair Bertemu di Istana, Bahas Konsep Ibu Kota Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com