Rumah di Kawasan BSD Mahal? Ini Solusinya

Content Promotion - detikFinance
Senin, 02 Mar 2020 14:33 WIB
Kana Park
Foto: Kana Park
Jakarta -

Industri dan bisnis properti memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Nilai dan harganya yang kerap naik seiring dengan pertumbuhan ekonomi, industri properti terutama perumahan sering kali dilirik oleh para pelaku bisnis atau developer maupun oleh end user atau masyarakat. Tak terkecuali perumahan di kawasan BSD, salah satu kota mandiri di Tangerang Selatan ini kerap menjadi incaran masyarakat.

Tanah di wilayah BSD Serpong, saat ini berada pada kisaran harga Rp 12-15 juta per meter perseginya. Mahal memang, namun untuk investasi jangka panjang maupun untuk ditinggali, rumah di BSD memiliki nilai yang tinggi. Selain terdapat berbagai fasilitas publik seperti mall, rumah sakit, sekolah, dan terminal, kawasan BSD juga memiliki 2 stasiun yang dilewati oleh KRL Commuter Line. Keberadaan akses stasiun sangat memudahkan para pegawai yang bekerja di Jakarta tanpa khawatir untuk terkena macet.

Namun, mahalnya harga tanah di kawasan BSD Serpong ini tidak terjangkau untuk masyarakat kelas menengah. Alhasil, mereka akan mencari rumah yang berada tak jauh dari wilayah BSD, Serpong.

Saat ini, terdapat dua wilayah yang sedang naik daun untuk masyarakat yang tengah mencari rumah di kawasan sekitar Serpong, di antaranya adalah Parung Panjang dan Legok. Wilayah Parung Panjang kerap menjadi sorotan bagi mereka yang sedang mencari properti. Namun masih sepi dan lambatnya pembangunan di wilayah ini, banyak masyarakat yang kemudian urung untuk memiliki rumah atau properti di kawasan Parung Panjang.

Rumah di Kawasan BSD Mahal? Ini SolusinyaFoto: Kana Park

Legok adalah kawasan hunian yang paling tepat sebagai alternatif masyarakat yang tidak memiliki kesanggupan untuk membeli rumah di kawasan BSD. Selain dekat dengan wilayah tersebut, Legok juga dikelilingi kawasan emas lainnya seperti Gading Serpong, Karawaci, dan Tangerang.

Hal ini yang mendasari pembangunan hunian Kana Park oleh BSA Land di kawasan Legok, Tangerang. Selain memiliki akses dengan BSD, Kana Park juga memiliki akses dekat ke stasiun serta pintu tol Mekar Jaya (Tol Serpong-Balaraja, dalam proses pembangunan). Jarak ke pusat Kota BSD saja, dapat ditempuh dalam waktu 15 menit saja.

Di samping itu, Kana Park juga menyediakan berbagai fasilitas lengkap untuk para penghuninya, seperti Club House, Swimming Pool, Tennis Court, Basket Court, Jogging Track, dan Playground anak.

Rumah di Kawasan BSD Mahal? Ini SolusinyaFoto: Kana Park

Awal Maret 2020 ini, Kana Park akan membuka penjualan Cluster Hana yang letaknya bersebelahan dengan Club House Kana Park. Dengan harga mulai Rp 379 jutaan, atau cicilan KPR Rp 2,7 juta per bulan, masyarakat telah dapat memiliki hunian Kana Park, Legok yang berlokasi tak jauh dari wilayah BSD.

Untuk informasi selengkapnya, bisa baca di sini.



Simak Video "Polisi Temukan Zat Radioaktif Ilegal di Rumah Pegawai Batan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ads)