Menristek Menghadap Jokowi, Terkait Calon Pimpinan Ibu Kota Baru?

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 02 Mar 2020 17:41 WIB
Bambang Brodjonegoro
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro merupakan salah satu nama yang dikantongi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur.

Bambang pun sore ini dipanggil Jokowi ke Istana Presiden. Saat dikonfirmasi apakah pemanggilan itu terkait calon Kepala Badan Otoritas IKN, Bambang enggan menjelaskan lebih jauh.

"Enggak, belum ada berita apa-apa (calon Kepala Badan Otorita IKN). Ngomongin yang lain," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Jokowi tadi pagi mengumumkan bahwa telah mengantongi nama-nama kandidag pimpinan IKN. Dia mengungkapkan 4 nama yang masuk dalam daftar kandidat. Selain Ahok ada juga nama Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro hingga Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Kandidatnya ada ya, yang namanya kandidat memang banyak. Pertama Pak Bambang Brodjo, kedua Pak Ahok, ketiga Pak Tumiyono, keempat Pak Azwar Anas," kata Jokowi.

Bambang sendiri keluar dari Istana sekitar pukul 17.20 WIB. Dia keluar tak lama setelah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Menristek Menghadap Jokowi, Terkait Calon Pimpinan Ibu Kota Baru?


Simak Video "Vaksin Merah Putih Ditargetkan Uji Klinis Awal Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)