Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Mar 2020 08:30 WIB

Ahok Masuk Bursa Pimpinan Ibu Kota Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku Panggil Saya BTP di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengantongi daftar nama kandidat calon Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) yang baru. Jokowi menyebutkan beberapa nama, salah satunya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi mengungkapkan 4 nama yang masuk dalam daftar kandidat. Selain Ahok ada juga mama Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro hingga Bupati Banyuwangi Azwar Anas.

"Kandidatnya ada ya, yang namanya kandidat memang banyak. Pertama Pak Bambang Brodjo, kedua Pak Ahok, ketiga Pak Tumiyono, keempat Pak Azwar Anas," tuturnya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Untuk menunjuk Kepala Badan Otorita IKN ini Jokowi akan menandatangani perpres. Lalu kapan Jokowi akan menentukan pilihannya?

Menurut Jokowi perpres itu tidak akan lama dan diperkirakan keluar pada minggu ini

Untuk mengangkat Kepala Badan Otorita IKN dibutuhkan Perpres. Nah Jokowi mengaku akan menandatangani Perpres tersebut minggu ini.

"Jadi untuk namanya otorita ibu kota negara ini memang kita akan segera tanda tangani Perpres. Di mana nanti di situ ada CEO-nya. CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan dan akan diputuskan dalam waktu minggu ini, tidak lama mungkin," ujarnya.

Ahok Masuk Bursa Pimpinan Ibu Kota Baru


Simak Video "Poyuono Yakin Jokowi Akan Reshuffle: Ahok Mungkin Jadi Menteri BUMN"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com