Masuk Bursa Pimpinan Ibu Kota Baru, Bupati Banyuwangi: No Comment!

Tiara Aliya Azzahra - detikFinance
Jumat, 06 Mar 2020 14:17 WIB
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
Bupati Abdullah Azwar Anas/Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Jakarta -

Nama Abdullah Azwar Anas masuk dalam bursa Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur. Bupati Banyuwangi ini bersaing dengan beberapa tokoh seperti Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro, dan Tumiyana Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Apa respons Abdullah Azwar Anas menyikapi namanya masuk dalam bursa calon pimpinan ibu kota baru?

"Hahaha, no comment dulu, saya belum dapat kabar," tutur Abdullah di Kementerian Dalam Negeri, Jl Merdeka Utara, Jakarta Jumat (6/3/2020).


Menurut Abdullah informasi namanya masuk dalam daftar tersebut baru dia peroleh dari media, cuma dia belum mendapatkan informasi lebih rinci tentang pencalonannya.

Oleh karena itu, Abdullah enggan berkomentar lebih jauh, meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikan lewat media.

"Iya kan baru disebut beliau di media dan tentu ini kehormatan untuk kami, tapi kami belum dapat kabar lebih detail dan lebih lanjut," tutur Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabipaten Seluruh Indonesia (APKASI) itu.

Dia juga enggan merespons soal kesiapan. Abdullah menegaskan hanya akan memberikan respons yang utuh apabila sudah dapat kabar dari istana.

"Kami belum dapat kabar kan. Kalau presiden yang nanya, baru saya jawab hahahaaha. Gitu ya," tutur Abdullah



Simak Video "Jurus Banyuwangi Hadapi Pandemi dan New Normal dengan Smart"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)