Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 21:30 WIB

Corona Merajalela, Rencana Pindah Ibu Kota Tetap Jalan?

Trio Hamdani - detikFinance
Presiden Joko Widodo memutuskan ibu kota baru Indonesia di Kalimantan Timur (Kaltim. Berikut ini penampakan salah satu titik lahan untuk ibu kota baru di Kaltim Lahan ibu kota baru di Kalimantan Timur/Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta -

Juru Bicara Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) dan Kementerian Koordinator Marves Jodi Mahardi menyatakan proses pemindahan ibu kota negara (IKN) hingga kini masih terus berjalan sesuai rencana. Menurutnya tak ada perubahan di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19).

"Saat ini persiapan masih on the track," kata dia dalam konferensi video kepada wartawan yang dikutip Rabu (25/3/2020).

Dia menjelaskan, kementerian yang dipimpin Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan terus berkoordinasi dengan kementerian terkait lainnya.


Selain itu, pemerintah juga terus melakukan komunikasi dengan para calon investor yang berminat investasi pada proyek IKN di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Tim dari Kemenko Maritim dan Investasi bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Keuangan juga terus melakukan komunikasi intens dengan berbagai calon investor dan mitra di joint venture untuk pengembangan ibu kota ini," jelasnya.

Pemerintah terbuka dengan berbagai opsi yang mungkin saja dapat dilakukan. Tentu saja apa yang akan diputuskan dilakukan bersama-sama.

"Berbagai opsi terkait ibu kota masih kita pertimbangkan dan pada saatnya nanti akan diputuskan secara bersama," tambahnya.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com