Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 12:28 WIB

Layanan RS Corona di Wisma Atlet Disorot, Ini Kata Kementerian BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Pemerintah telah menyiapkan infrastruktur untuk penangan Corona atau COVID-19. Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, akan dijadikan rumah sakit darurat dan rumah isolasi pasien. Wisma Atlet Kemayoran/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelaskan layanan Wisma Atlet di Kemayoran yang kini menjadi rumah sakit penanganan virus corona. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengaku tidak mudah menyiapkan Wisma Atlet menjadi rumah sakit corona.

Sebab, pihaknya harus berpacu dengan waktu. Namun, dia bilang pemerintah berupaya maksimal melayani masyarakat yang diduga maupun yang positif corona.

"Bayangkan kita buat (RS Darurat di Wisma Atlet) ini 3 hari sampai 4 hari selesai, langsung diresmikan, ada sedikit-sedikit kekurangan awal-awal, kami minta maaf dan berusaha semaksimal mungkin terus memperbaikinya," kata Arya melalui keterangan tertulis, Jumat (27/3/2020).

Arya berharap masyarakat terus mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan dan penanganan virus corona. Sejalan dengan itu, pemerintah akan terus memperbaiki manajemen dan pelayanan di Wisma Atlet.

"Kami terus memperbaiki manajemen, memperbaiki hal yang baik di Wisma Atlet sehingga makin banyak orang Indonesia yang sembuh melalui penanganan yang kami lakukan," terangnya.

Untuk diketahui, seorang pasien berinisial M yang tengah dalam proses isolasi di Wisma Atlet. Perempuan tersebut saat ini dalam status orang dengan pemantauan (ODP). Sedangkan suaminya merupakan pasien dengan pengawasan (PDP). Dia dan suaminya mengaku sempat ditolak dua RS lantaran dicurigai terpapar corona.

"Ditolak dua kali, tidak ada RS yang mau menerima pasien dengan gejala viral (karena dicurigai Covid-19) kecuali kami sudah swab dan negatif. Akhirnya kami disuruh ke Wisma Atlet," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jokowi Restui Wisma Atlet Untuk Penanganan Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com