Tips Bikin 'Kantor' Dadakan di Rumah Selama WFH

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 01 Apr 2020 12:23 WIB
Ilustrasi kerja dari rumah
Foto: Tim Infografis Denny
Jakarta -

Imbauan pemerintah untuk kerja dari rumah atau populer disebut work from home dalam rangka mencegah penularan virus corona sudah berlangsung hampir dua pekan.

Beberapa orang mencoba mencari cara yang paling efisien dan nyaman untuk bekerja di rumah.

Namun, bagi beberapa orang lainnya bekerja dari rumah sangat sulit dilakukan, apalagi jika alat dan ruangan tidak mendukung untuk bekerja secara efisien.

Dikutip dari CNN, sebenarnya, ada kiat ampuh dalam menciptakan ruang kerja yang nyaman dan kondusif selama WFH.

Cari Ruangan dengan Sirkulasi Cahaya dan Udara yang Baik

Cari ruangan di rumah yang memiliki fasilitas seperti jendela guna meningkatkan pencahayaan dan menjadi akses sirkulasi udara.

Kerrie Kelly, seorang desainer interior American Society of Interior Designer menjelaskan, dengan adanya jendela, cahaya yang masuk juga bermanfaat dalam memenuhi vitamin D dan udara segar.

Atur Posisi saat Bekerja

Perhatikan posisi bagaimana Anda duduk dan mengatur posisi peralatan bekerja, seperti posisi kursi, posisi meja dan posisi laptop atau komputer.

Sebaiknya, pilihlah kursi atau sofa yang nyaman untuk mendukung rutinitas bekerja. Selain itu, posisikan tubuh senyaman dan sebaik mungkin. Misalnya, pastikan posisi duduk Anda lurus dengan kaki yang di pijakan ke lantai dengan baik. Posisi siku sebaiknya masih dekat dengan tubuh dan membuat sudut 90 derajat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips Google Supaya Kerja dari Rumah Selama Pandemi Bisa Efektif!"
[Gambas:Video 20detik]