Hotel Berbintang Dijual Online Muncul di Tengah Corona, Ada Apa?

Trio Hamdani - detikFinance
Rabu, 29 Apr 2020 17:36 WIB
Hotel Aryaduta
Foto: Dok Hotel Aryaduta


Penelusuran detikcom memang marak iklan hotel yang dijual. Pantauan di salah satu portal jual-beli online, Lamudi, Rabu (29/4/2020), hotel-hotel yang dipasarkan itu dicantumkan harga yang amat fantastis.

Salah satu contoh adalah hotel berbintang di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan yang menyertakan jumlah ruangan sebanyak 333 dan luas 62.803 m², tertera harga Rp 3,5 triliun yang ingin membeli.

Berikutnya ada hotel berbintang di kawasan Sudirman, Jakarta yang diiklankan dengan harga Rp 2,7 triliun. Pada iklan tersebut terdapat keterangan jumlah kamar, yaitu superior 211 ruangan, deluxe 88 ruangan, junior 8 ruangan, executive suite 15 ruangan, diplomatic suite 7 ruangan, dan presidential suite 1 Room. Luas totalnya 35.000 m².

Contoh terakhir adalah hotel ternama di kawasan, Menteng, Jakarta Pusat yang berisi keterangan memiliki 325 ruangan dan luas 29.994 m². Harga yang terpampang adalah Rp 1,5 triliun.

Salah satu manajemen hotel yang propertinya diiklankan pun memberi klarifikasi bahwa informasi yang beredar hoax.

"Saya malah baru denger. Hoax itu," kata Danang Kemayan Jati, Direktur Public Relations & External Relations Lippo, melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (29/4/2020).


Maulana menambahkan fenomena tersebut memang begitu adanya. Saat ini pengusaha hotel sedang kesulitan keuangan imbas pandemi COVID-19.

"Ya iya begitu adanya. Tapi untuk pastinya lagi konfirmasi langsung ke (pemilik) properti. Tapi kan nggak mungkin dia biarkan propertinya ada di dalam satu website penjualan padahal tidak dijual, itu aneh juga. Apalagi websitenya itu adalah website-website yang bukan website abal-abal," tambahnya.

Halaman


Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]

(toy/hns)