Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Mei 2020 16:50 WIB

AKR Gallery West: Superblok Ikonik di Jakarta Barat

Content Promotion - detikFinance
AKR Foto: Dok. AKR Land
Jakarta -

Berdiri megah di kawasan Kebon Jeruk, AKR Gallery West merupakan salah satu pengembangan ikonik dari AKR Land Development (AKR Land) yang menghadirkan gaya hidup yang praktis dan dinamis dengan lokasi yang strategis, kemudahan akses, serta perpaduan unik gedung perkantoran, apartemen, area retail, dan museum MACAN yang tersohor.

Menyambut perkembangan wilayah barat ibu kota yang melahirkan kebutuhan pusat-pusat bisnis dan hunian bagi warganya, AKR Gallery West hadir dengan konsep superblok terpadu yang menggabungkan aspek-aspek utama dari kehidupan masyarakat perkotaan. Dari tempat tinggal, bisnis, hingga hiburan dan seni dalam satu lokasi.

Satu Tempat, Beragam Makna

Modern, praktis, dan strategis. Tiga kata tersebut adalah penggambaran yang tepat bagi AKR Gallery West.

"Sebagai sebuah superblok, AKR Gallery West merupakan tempat tinggal, tempat bekerja, berkarya, dan berekspresinya anak-anak muda yang senang dengan lingkungan Jakarta Barat," jelas Head of Marketing AKR Land, Anggun Melati.

Superblok ini memiliki 2 gedung perkantoran, yaitu AKR Tower dan Wisma AKR, yang sebagian besar ditempati sebagai corporate headquarter dari perusahaan-perusahaan AKR Group.

"Sebagai rumah kami, tentunya kami akan memelihara dan memberikan layanan dengan sebaik-baiknya dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan nyaman, baik untuk staf kami, maupun tenant-tenant yang menempati di gedung kami," lanjut Anggun.

Foto: Dok. AKR Land

Pada tahun 2022, AKR Tower akan semakin menarik dengan kehadiran Aloft Hotel, hotel bintang 4 oleh Marriott International, yang akan menghadirkan infinity pool dengan pemandangan kota yang indah tanpa batas. Belum lagi ditambah dengan restoran, café, serta fasilitas lengkap untuk meeting dan acara.

Selain perkantoran, AKR Gallery West juga memiliki satu tower apartemen, yaitu Gallery West Residence. Selain dari letaknya yang strategis, serta fasilitas olahraga dan kebugaran, apartemen ini juga memberikan suasana lingkungan yang tenang karena letaknya yang terlingkupi di dalam kompleks.

Ditambah dengan gedung parkir yang luas dan sistem keamanan yang terpadu, sehingga membuat para penghuninya dapat menikmati hidup yang nyaman di tengah kota.

Menghadirkan sentuhan seni di Kota Jakarta, destinasi yang paling dikenal di AKR Gallery West adalah Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (Museum MACAN), yang disebut sekaliber World-Class Museum oleh The New York Times.

Museum ini pertama kali dikenal publik saat memamerkan karya Yayoi Kusama yang menjadi viral karena instalasi seninya yang instagramable dan popular di kalangan anak muda.

Lokasi dan Akses Terbaik

Terletak di samping gerbang keluar tol Kebon Jeruk, AKR Gallery West berada di tepat persimpangan antara Jl. Perjuangan dan Jl. Panjang yang terhubung ke beberapa komplek perumahan ekslusif, seperti Permata Hijau dan Puri Indah, dan dikelilingi oleh berbagai pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan universitas terkemuka.

Foto: Dok. AKR Land

Selain itu, lokasi ini juga memberikan kemudahan akses melalui Jalan Tol Jakarta Outer dan Inner Ring Road, yang membuatnya dapat menjangkau kawasan segitiga emas dan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dalam waktu kurang dari 30 menit.

Berbagai kelebihan tersebut membuat AKR Gallery West menjadi properti dengan lokasi paling strategis dan akses terbaik di Jakarta Barat.

Dikembangkan oleh AKR Land Development

Sebagai developer, PT AKR Land Development (AKR Land) tergolong pemain baru di industri properti di Tanah Air. Namun jika dilihat dari skala proyek dan konsistensinya dalam mengembangkan beberapa superblok dan township (kota baru) di kota-kota besar di Indonesia, AKR Land memiliki prospek menjadi perusahaan pengembang yang patut diperhitungkan.

Dalam 10 tahun pertama, AKR Land sudah berhasil memikat publik lewat sejumlah proyeknya yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Manado.

AKR Land mengawali perannya dengan proyek resor Novotel Bali Nusa Dua pada tahun 2004. Kesuksesan mengembangkan komplek resor tersebut kemudian memicu AKR Land untuk menjadi pengembang profesional dan memulai kiprahnya dalam pengembangan proyek residensial dan komersial.

Misi ini direalisasikan pada tahun 2008, di mana AKR Land mulai mengembangkan dua township, yaitu Grand Kawanua International City dan Kawanua Emerald City di Manado, Sulawesi Utara.

Dari Bali, Manado, ekspansi AKR Land berlanjut ke Surabaya dan Gresik. Di Kota Pahlawan, merilis proyek bernama AKR Signature Gallery, yaitu superblok unggulan yang menempati lokasi segitiga emas di CBD Surabaya, dan menyatukan SOHO, apartemen, hotel, serta gedung perkantoran. Di Gresik, AKR Land kembali menggebrak dengan kehadiran AKR Grand Estate Marina City (GEM City) yang merupakan kota terpadu seluas 800 hektare.

"Sebagai pengembang, kami selalu menghadirkan inovasi yang dapat menjadi daya tarik dalam proyek-proyek kami. Sebagai contohnya, di AKR Gallery West ada Museum MACAN, di Manado juga kami menghadirkan lapangan golf, convention center, hingga mal. Di Gresik kami juga yang pertama kali membuat water-front living dengan komplek marina. Semua inovasi ini tentunya membuat tempat kami berbeda dari yang lain", kata Anggun.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com