Terobosan Wiraland, Survei Lokasi Perumahan Tanpa Turun dari Mobil

Content Promotion - detikFinance
Jumat, 05 Jun 2020 18:05 WIB
Wiraland
Foto: dok Wiraland
Jakarta -

Pengembang properti terkemuka di Medan, Wiraland membuat terobosan pemasaran melalui konsep survei ke lokasi tanpa harus turun dari mobil. Ini bertujuan memudahkan konsumen meninjau lokasi tanpa harus bertatap langsung dengan tim penjualan selain tentunya mendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

"Terobosan ini sebagai strategi memperkuat pemasaran, sehingga konsumen dapat lebih mudah membeli properti meski dalam kondisi pandemi, sekaligus nantinya konsumen mendapatkan e-catalogue panduan," ujar Business Manager Wiraland Agus Salim, dalam keterangan tertulis, (5/6/2020).

Agus memaparkan latar belakang konsep tanpa turun dari mobil, sebagai langkah apresiatif terhadap setiap personel yang selama pandemi COVID-19 ini menjalankan self-quarantine di rumah.

"Meski keluar rumah, tetapi tidak berkerumun dengan orang lain," ungkapnya.

WiralandWiraland Foto: dok Wiraland

Peninjauan lokasi dari mobil dapat dilakukan di seluruh cluster Wiraland, yakni cluster Givency One-Medan Barat, cluster Halton Place-Medan Tenggara, cluster Mayfair-Setia Budi, dan cluster River Valley-Simalingkar B di mana di setiap cluster juga tersedia pula rumah contoh.

Menurutnya, setelah konsumen melakukan survei, jika tertarik maka proses selanjutnya bisa dilakukan secara daring (online). Pihaknya setiap saat siap mengasistensi konsumen mulai dari pengenalan produk, pemilihan unit, sampai persiapan dokumen tanpa ribet.

Hal ini sesuai visi misi Wiraland sebagai developer yang selalu menawarkan inovasi dan berbeda dari yang lain.

"Tim penjualan di tiap cluster tetap akan standby melayani pertanyaan konsumen via WhatsApp (WA) dan mengirimkan e-catalogue sebagai panduan membeli rumah," jelas Agus.

Wadah Investasi

WiralandWiraland Foto: dok Wiraland

Sebagaimana diketahui, perumahan yang ditawarkan oleh Wiraland merupakan areal yang mengedepankan kenyamanan, keindahan, kebersihan, keamanan ekstra, sekaligus fasilitas memadai, dan infrastruktur lengkap.

"Cluster perumahan Wiraland merupakan wadah investasi tepat, baik untuk konsumen maupun investor. Terdapat lebih dari 5.000 kepala keluarga yang menghuni perumahan Wiraland serta adanya potensi penghuni baru dari pengembangan unit-unit rumah di seluruh cluster perumahan," terang Agus.

Agus menjelaskan unit perumahan Wiraland dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan hunian keluarga jangka panjang khususnya bagi para profesional, keluarga, pelajar, dan semua orang yang mendambakan hunian berkualitas di kawasan yang mengedepankan keamanan, keindahan, kebersihan, dan kenyamanan.

Di samping kemudahan akses dan lokasi yang strategis, tiap-tiap cluster dilengkapi dengan ragam fasilitas untuk mengakomodir seluruh aktivitas santai penghuni seperti Clubhouse, Kolam Renang, Jogging Track, Taman Bermain, Lapangan Basket, dan lain-lain.

Selain itu, seluruh clusterWiraland memaksimalkan paparan cahaya alami dan udara segar. Setiap unit dirancang dengan tata kelola ruang yang nyaman dengan luas ruang mulai dari 42 m2 hingga 400 m2.

WiralandWiraland Foto: dok Wiraland

Dalam kesempatan yang sama, GM Sales and Marketing Wiraland Antonio Onasio menegaskan proses penjualan unit secara online ini sebenarnya bukan hal baru namun penerapannya tidak banyak terimplementasi secara masif. Sehingga mendorong Wiraland untuk segera mengimplementasikannya dengan baik dan comprehensive.

"Konsep ini cukup mendapat sambutan hangat dari konsumen, terbukti banyak yang mulai melakukan peninjauan lokasi perumahan dari mobil," ungkap Antonio.

Bagi konsumen yang tertarik, dan ingin memperoleh informasi lebih detil, dapat mengakses website resmi wiraland.com, klik dan follow Facebook Fan Page di Wiraland Property Group, dan akun Instagram @wiralandproperty.

(ads/ads)