Tekanan Corona Mulai Reda, Pengembang Mulai Bergairah

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 09 Jun 2020 15:28 WIB
Di tengah pandemi Corona, PT Pollux Properti Indonesia Tbk, dengan produk Chadstone Cikarang tetap melakukan serah terima unit sesuai target yang telah ditentukan bertahap di bulan April 2020.
Foto: dok. Chadstone
Jakarta -

Laporan terbaru JLL Global Capital Flows menunjukkan volume transaksi real estate Asia Pasifik turun sebesar 26 persen menjadi US$34 miliar pada kuartal I 2020.

Namun, saat ini pemerintah mulai menerapkan protokol new normal yang artinya aktivitas ekonomi mulai kembali bergerak meski masih dibayangi pandemi.

Lantas bagaimana dampaknya terhadap bisnis properti di tanah air?

Direktur Utama Pollux Chadstone Yanto Zefania mengatakan, seiring dengan tekanan pandemi Corona yang mulai reda, apa lagi pemerintah mulai menerapkan protokol new normal, ia yakin industri properti yang dikelolanya bisa kembali bergairah.

"PT Pollux Aditama Kencana memprediksi pendapatan perusahaan dari recurring income akan cukup meningkat setelah kurva penyebaran pandemi COVID-19 melandai. Melalui beberapa komponen gedung atau fasilitas-fasilitas Pollux Chadstone Cikarang yang telah diresmikan dan dibuka untuk publik. Antara lain pusat perbelanjaan atau Pollux Mall, Louis Kienne Hotel, service apartment, dan serviced SOHO," kata dia.

Perusahaan sendiri baru menyelesaikan Proyek SOHO (Small Office Home Office) yang menjadi salah satu bagian dari mega superblok Pollux Chadstone Cikarang dan telah melakukan soft opening untuk meresmikan pembukaan East Tower SOHO pada 8 Juni 2020 di Cikarang, Jawa Barat.

"Dengan telah diresmikannya East Tower SOHO milik Pollux Chadstone Cikarang, PT Pollux Properti Indonesia siap menghadirkan fasilitas yang dapat menunjang pergerakan cepat para pelaku bisnis di Jawa Barat, khususnya yang berada di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Tak lupa kami sampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bank BTN atas support yang luar biasa khususnya kepada proyek mega superblok ini," Ujar Jend (Purn) Timur Pradopo, Komisaris Utama PT Pollux Properti Indonesia Tbk.

Sebagai informasi, mega superblok Pollux Chadstone Cikarang merupakan Mixed-Use Development dengan konsep Live, Work, Play di mana para penghuni dapat tinggal, bekerja dan bermain di satu kawasan yang saling terintegrasi. Mega superblok Pollux Chadstone Cikarang terdiri dari apartemen, pusat perbelanjaan, serviced SOHO, hotel, F&B arcade serta fasilitas kesehatan seperti rumah sakit.

"Serviced SOHO yang dikelola oleh International Operator Louis Kienne ini terdiri dari 2 blok yaitu West SOHO dan East SOHO yang masing-masing terdiri dari 72 unit dengan ketinggian 7 lantai. Selain terintegrasi dengan berbagai fasilitas, aksesnya terbilang sangat mudah karena berada tepat di depan pintu Tol Cikarang Barat. Tentunya faktor ini membuat Serviced SOHO ini memiliki nilai investasi yang sangat tinggi," tutupnya.



Simak Video " Ini Aturan New Normal bagi Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)