Penggemar Koboi Merapat! Ada Desa Ala Wild West Dijual Rp 106 M

- detikFinance
Senin, 29 Jun 2020 14:17 WIB
Kota ala Koboi dijjual/CNBC
Foto: Kota ala Koboi dijjual/CNBC
Jakarta -

Anda seorang penggemar film Wild Wild West? atau penyuka sejarah Amerika Serikat? Nah ini bisa jadi pas buat Anda.

Sebuah desa di Selandia Baru dengan suasana persis dengan kota Tua Amerika dijual. Kota tersebut bisa dikatakan mirip seperti apa yang biasa kita lihat di fiml-film jadul Hollywood. Peternakan, rumah-rumah ala koboi, api unggun dan dikelilingi pegunungan.

Dikutip CNBC, Senin (29/6/2020), desa di Utara Selandia Baru ini luasnya sekitar 900 hektare dan dijual dengan harga US 7,5 juta atau sekitar Rp 106,5 miliar, lengkap dengan 10 bangunan tua dan juga bisnis Madu Manuka yang sudah berjalan.

Tak heran, desa ini dibangun oleh penggemar koboi, John Bedogni yang menjadikan ini sebagai rumah Wyoming pada tahun 1860. Bedogni membangun desa ini pada 2006.

Ini menampilkan "bar otentik dan berlisensi," gedung pengadilan yang berfungsi ganda sebagai bioskop, kantor sheriff dan ruang biliar, menurut daftar dari Realty Internasional Sotheby Selandia Baru. Ada juga tiga rumah, tempat tinggal utama ditambah dua rumah sewa yang menampung hingga 22 orang.

Desa ini terletak 6 jam perjalanan dengan mobil dari Auckland, meski bisa juga dijangkau dengan helikopter karena disediakan juga helipad di lokasi.

Tak hanya unik dari segi properti, kawasan ini juga potensial dari segi bisnisnya. Ada bisnis madu Manuka yang tengah berjalan di desa ini.



Simak Video "Rumah Dijual, Istri Pencipta lagu Hymne Guru Pasrah"
[Gambas:Video 20detik]
(zul/dna)